Sunday, May 26, 2024
HomeUncategorisedKapolsek Ciwidey Polresta Bandung Bareng Muspika Hadiri Kampanye PHBS Sebagai Pencegahan Awal...

Related Posts

Featured Artist

Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung Bareng Muspika Hadiri Kampanye PHBS Sebagai Pencegahan Awal Covid-19.

Kab Bandung, Globalcybernews.
TNI-Polri bersama unsur Pemerintah setempat gencar kampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk menangkal penyebaran virus corona (Covid-19).

Salah satunya dengan gerakan cuci tangan yang benar sesuai standar WHO (World Health Organization).

Kampanye PHBS tersebut digelar di Lapangan Danalaga Ciwidey dengan melibatkan seluruh instansi secara bersama-sama warga diajak untuk mengenal cara penanganan penyebaran Covid-19, Rabu (01/4).

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq mengatakan, ” Cuci tangan merupakan salah satu cara sederhana yang memiliki banyak manfaat untuk pencegahan penularan penyakit, termasuk virus corona”.

” Pihaknya berharap dengan pengenalan enam langkah cuci tangan sesuai standar WHO ini, mampu memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat,” ujar Ivan saat ditemui oleh Bripka Ganda Kasi Humas Polsek Ciwidey diruangan kerjanya.

Menurutnya, antisipasi penyebaran virus corona merupakan tanggung jawab bersama antara unsur Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

Pihaknya optimistis dengan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan diri akan menjauhkan masyarakat dari virus corona.

“Edukasi tentang cuci tangan yang diberikan ini bisa diedukasikan kepada masyarakat yang lain, jangan lupa cuci tangan pakai sabun atau menggunakan antiseptik,” ujar Ivan.

Hal senada disampaikan Camat Ciwidey H. Karyadi Raharjo, Menurutnya masyarakat harus tetap tenang, namun senantiasa waspada dengan menjaga daya tahan tubuh dan tidak lupa untuk selalu olahraga mandiri dirumahnya masing-masing.

“Salah satunya dengan cuci tangan seperti ini. Selain itu makan makanan yang bergizi, jangan lupa berolahraga. Yang tidak kalah penting memberi edukasi ke masyarakat yang lain tentang PHBS,” kata Karyadi.

Red.

Latest Posts