Saturday, June 25, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Banjir Datang, Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Sigap Turun Sambangi Warga.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Beberapa Desa yang berada di Kecamatan Pameungpeuk mulai terendam banjir akibat hujan deras yang terus menerus mengguyur Desa Bojongmanggu Kec Pameungpeuk Kab Bandung beberapa Jam terakhir tanpa henti.

Hal tersebut mengundang perhatian lebih bhabinkamtibmas Desa Bojongmanggu Polsek Pameungpeuk Brigadir Warezal Lihasbi untuk melakukan Pengecekan dan kontrol keadaan warga, di wilayah desa binaanya.

“Pengecekan dan pengontrolan kami lakukan untuk mengetahui keadaan warga apakah banjir yang menggenang berdampak buruk bagi kesehatan warga,” Ujarnya saat ditemui dilokasi banjir. Sabtu,(05/4).

Kehadiran Brigadir Warezal Lihasbi tersebut disambut dengan baik oleh warga, masyarakat sangat senang dengan program sambang dan silaturahmi yang di lakukan oleh Brigadir Warezal, sehingga masyarakat tidak segan untuk menceritakan permasalahan yang terjadi di Desa.

Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung Kompol H. Rahmat Dasep menjelaskan,” ada beberapa Desa di Kecamatan Pameungpeuk yang terkena dampak banjir, untuk itu petugas Bhabinkamtibmas kita arahkan untuk melakukan sambang ke Desa yang warganya mengalami musibah, untuk memantau situasi sewaktu ada warga yang membutuhkan bantuan,” Ucapnya.

“Akibat hujan tadi malam ada Beberapa Desa yang tergenang banjir yaitu Desa Bojongmanggu, Desa Rancatungku dan Desa Wargaluyu yang menggenangi rumah warga dan lahan pertanian, dengan ketinggian air bervariasi dari 30 cm hingga 70 cm,” ujar Kompol Rahmat Dasep.

Kompol H. Rahmat Dasep menambahkan bahwa kesempatan itu Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kamtibmas agar masyarakat berhati-hati terhadap arus pendek aliran listrik dan menghimbau kepada anak-anak agar tidak bermain air pada arus yang deras.

“Hingga saat ini tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana banjir tersebut dan kami terus melakukan patroli kepemukiman tersebut guna mengantisipasi dan melakukan pengamanan (patroli),” pungkasnya.

Red.

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga