Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedPatroli Piket Polsek Ciwidey Polresta Bandung Datangi Tempat Tongkrongan, Cegah Penyebaran Virus...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Patroli Piket Polsek Ciwidey Polresta Bandung Datangi Tempat Tongkrongan, Cegah Penyebaran Virus Corona.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Patroli piket Polsek dalam misi pencegahan virus Corona (Covid-19) mendatangi kerumunan warga di beberapa pusat keramaian di wilayah hukum Polsek Ciwidey. Mereka meminta warga yang berkerumun untuk pulang ke rumah masing-masing.

Langkah itu untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai pandemi virus Corona. Hal itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat membatasi interaksi sosial atau social distancing, Minggu (05/4).

Tempat nongkrong itu meliputi kafe dan warung kopi, tim mengimbau dan meminta warga yang berkerumun untuk pulang ke rumah masing masing.

Mereka juga memberi pemahaman tentang pentingnya membatasi interaksi sosial untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsubsektor Rancabali Iptu Hendi A yang memimpin patroli itu bersama anggota piket menjelaskan, langkah itu sebagai bentuk preventif penertiban dari maraknya wabah virus corona.

“Sebelumnya kami sudah melakukan langkah-langkah preventif dengan imbauan-imbauan kepada masyarakat untuk melakukan sosial distancing. Ini sudah kita lakukan, namun kesadaran masyarakat masih kurang,” kata Hendi.

Hendi menjelaskan, proses penertiban berjalan dengan cara humanis. Sehingga, warga pun dengan sadar bubar dan pulang.

“Ini sekaligus menindaklanjuti Maklumat Kapolri serta himbauan dari Forkopimda Provinsi Jawa Barat. Silahkan masyarakat di rumah dan biarkan kami bekerja,” sambungnya.

Proses tersebut dilakukan disemua jajaran polsek lainnya. Rencananya, kegiatan semacam ini bakal dijalankan terus.
Hendi mengatakan, patroli ini merujuk pada kebijakan nasional.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Ivan Taufiq saat dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda mengatakan,” Pemerintah pusat telah menerapkan darurat wabah Covid-19 ini. Dengan diterapkan masa darurat, maka kita sudah tidak bisa bersantai lagi,” ujar Ivan.

Dengan mendatangi langsung lokasi kerumunan, kata dia, aktivitas yang berhubungan dengan risiko penyebaran virus Corona bisa ditekan.

Red.

Latest Posts