Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedHetty Andika Perkasa, Berjiwa Kepemimpinan Kuat Namun Berhati Lembut
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Hetty Andika Perkasa, Berjiwa Kepemimpinan Kuat Namun Berhati Lembut

ㅤㅤㅤㅤㅤ
Global Cyber News| Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono, yang lebih dikenal dengan Hetty Andika Perkasa merupakan sosok wanita tangguh yang berhati lembut. Besar di keluarga militer sebagai puteri pertama membuat jiwa kepemimpinannya tumbuh, seiring dengan asuhan dari sang ayah, seorang Jenderal TNI Purnawirawan, A.M. Hendropriyono.
ㅤㅤㅤㅤㅤ
Menjalani peran sebagai Istri dari seorang Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa, wanita yang murah senyum ini sering terlibat dalam kegiatan sang suami. Keduanya dikenal sebagai pasangan yang memiliki kepedulian tinggi kepada para prajurit TNI AD.
ㅤㅤㅤㅤㅤ
Ia dan sang suami pernah menyempatkan waktu dalam suatu kunjungan kerja untuk bertemu keluarga prajurit dengan menngunjungi rumah mereka. Bersama suami pula, ia memberi dukungan dengan menjenguk prajurit yang tengah menjalani perawatan karena tumor otak di RSPAD.
ㅤㅤㅤㅤㅤ
Hetty Andika Perkasa didaulat menjadi Ketua Umum Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana sejak tahun 2018 lalu. Kiprahnya sebagai Ketua Umum Persit mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.
ㅤㅤㅤㅤㅤ
Perhatian Hetty kepada prajurit ditunjukkan dengan mengajak para prajurit yang bertugas di perbatasan untuk berkeliling Jakarta, saat mereka berkunjung ke ibukota. Ia juga memberi dukungan kepada prajurit wanita yang dulunya selalu di-bully, namun berhasil menempuh pendidikan dan lolos menjadi prajurit.
ㅤㅤㅤㅤㅤ
Dalam rangka ulang tahun Persit Kartika Chandra Kirana ke-74, Hetty bersama anggota Persit lainnya memberikan bantuan kepada Kodam di seluruh Indonesia. Bantuan yang ditujukan kepada tenaga medis ini, merupakan bentuk kepeduliannya untuk mencegah penyebaran Covid-19.
ㅤㅤㅤㅤㅤ
Selain itu, Persit Kartika Chandra Kirana juga memberikan bantuan renovasi panti asuhan Bina Grahita, yang khusus merawat anak-anak berkebutuhan khusus. Sifat humanis dan kepeduliannya terhadap sesama, membuat banyak orang yang terinspirasi olehnya.
ㅤㅤㅤㅤㅤ
Itulah sosok wanita yang memiliki senyum ramah, kemurahan hati, dan jiwa kepemimpinan yang mumpuni. Kiprahnya yang luar biasa, semoga selalu menginspirasi.
ㅤㅤㅤㅤㅤ
TNI AD Mengabdi Dan Membangun Bersama Rakyat

Red.

Latest Posts