Saturday, October 1, 2022
HomeUncategorisedDitengah Pandemi Covid-19, Unit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung Gencar Lakukan Patroli...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Ditengah Pandemi Covid-19, Unit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung Gencar Lakukan Patroli Malam Hari.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Sesuai dengan isi maklumat Kapolri yang menegaskan kepada warga masyarakat untuk tidak diperbolehkan melakukan aktifitas kegiatan yang bersifat mengundang banyak orang ataupun berkerumun serta nongkrong di jalanan.

Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona, maka untuk mengantisipasi serta mendukung aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, unit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung setiap harinya gencar melaksanakan patroli malam hari.

Untuk meningkatkan serta menciptakan wilayah Cileunyi yang aman dan Kondusif dari segala macam gangguan kamtibmas dan juga antisipasi warga masyarakat yang berkerumun ataupun sekedar nongkrong di pinggir jalan, Rabu malam (09/4).

Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi saat dikonfirmasi mengatakan,” pelaksanaan patroli yang secara rutin dilakukan pada malam hari oleh gabungan piket fungsi Unit Sabhara dan Unit Reskrim yaitu untuk menekan seminimal mungkin angka kejahatan kriminalitas pada malam hari yang kerap kali terjadi, seperti Curat, Curas dan Curanmor”.

” Serta tidak hanya itu saja, mengacu pada maklumat Kapolri untuk mencegah serta mengantisipasi warga yang melanggar dari aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah dan pihak Kepolisian, tidak segan segan akan bertindak tegas bilamana orang tersebut menaati dan mematuhi peraturan tersebut, namun tetap memberikan himbauan secara humanis dan persuasif dan menyuruh pulang ke rumah masing-masing untuk mencegah penularan Covid-19.” Kata Sururi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengungkapkan,” kegiatan patroli pada malam hari yang secara rutin dilakukan, tiada lain dengan tujuan untuk menekan angka kriminalitas pada malam hari diantaranya kejahatan C3 (curat, curas dan curanmor) yang sangat meresahkan warga sekitar sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat Cileunyi dan mewujudkan kondusifitas lingkungan juga mencegah dan mengantisipasi warga agar jangan sampai melakukan aktifitas yang sifatnya berkerumun ataupun mengundang orang banyak agar meminimalisir dari merebaknya pandemi Virus Corona (Covid-19)”.

“Dengan digiatkannya patroli pada malam hari, terutama pada jam-jam rawan kriminalitas akan memberikan efek yang positif bagi warga masyarakat yakni memberikan rasa aman serta perlindungan dari segala macam gangguan kamtibmas.” Tandasnya.

Red.

Latest Posts