Friday, March 29, 2024
HomeUncategorised"Hari Jadi Ke-74" Persit KCK PD XII/Tpr Beri Dukungan 300 Face Shield...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

“Hari Jadi Ke-74” Persit KCK PD XII/Tpr Beri Dukungan 300 Face Shield ke Garda Terdepan

Global Cyber News| Kubu Raya, Kamis (9/4/20) – Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura kembali menunjukan kepeduliannya terhadap upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kalimantan Barat. Kali ini dengan memberikan bantuan berupa Face Shield kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Penyerahan bantuan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Persit ini dilaksanakan di Aula Makodam XII/Tpr.

Dalam hal ini bantuan sebanyak 300 unit Face Shield diserahkan oleh Pengurus Persit KCK PD XII/Tpr melalui Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh kepada Sekda Kubu Raya, Yusran Anizam.

Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh usai mnyerahkan bantuan menjelaskan, Face Shield tersebut merupakan buatan dari ibu – ibu Persit yang di pelopori oleh Paldam XII/Tpr. Dengan memanfaatkan waktu luang dirumah selama Work From Home (WFH).

“Kita melihat APD (Face Shield) ini kan sangat terbatas, Kodam kebetulan juga masuk di dalam gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 untuk Kalimantan Barat, kita mendapat laporan dari Pak Sekda bahwa APD ini sangat terbatas. Sehingga kita berupaya bagaimana caranya bisa membantu pemerintah daerah dan masyarakat yang ada disini untuk menyediakan APD ini,” jelas mantan Kadispenad ini.

“Untuk sementara kita menyiapkan sebanyak 300 unit. Kita serahkan kepada Pemda Kab. Kubu Raya. Pak Sekda nanti yang akan mengatur untuk distribusinya,” tambahnya.

Sedangkan Sekda Kubu Raya, Yusran Anizam menyampaikan, bantuan dari Persit KCK PD XII/Tpr akan disalurkan ke rumah sakit dan Puskesmas di wilayah Kubu Raya. Dikatakannya saat ini ada 20 Puskesmas yang setiap hari harus mengontrol ODP di rumah-rumah. Ada sebanyak 89 ODP yang harus dikontrol di Kubu Raya.

“Atas nama dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dari Kodam dan Ibu-Ibu Persit. Ini luar biasa, kami ucapkan selamat ulang tahun yang ke 74, dan Insyaallah ini semua akan bermanfaat bagi teman-teman medis yang berada di gardan terdepan dalam penanganan Covid-19,” ucapnya bangga.

Yusran Anizam menyampaikan, bahwa tenaga medis di Kabupaten Kubu Raya, saat ini selain Face Shield masih sangat memerlukan APD beserta kelengkapan lainnya.

“Sebenarnya masih perlu banyak termasuk baju dan masker. Karena masker harus ganti setiap harinya, dan sulit didapat. Alhamdulillah saat ini di gugus tugas kita, stok untuk sampai dengan dua minggu kedepan Insyaallah masih cukup. Nah ini terus kita pantau sehingga teman-teman medis tidak khawatir lagi terhadap ketersediaan. Termasuk bantuan dari Kodam ini secepatnya kami distribusikan,” katanya. (Pendam XII/Tpr.

Red.

Latest Posts