Sunday, June 26, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Cegah Longsor, Kapolsek Kertasari Polresta Bandung Dampingi Bupati Tanam Bibit Pohon.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bersama Bupati Bandung Kapolsek Kertasari Polresta Bandung bareng 3 Pilar Kecamatan Kertasari melaksanakan kegiatan Penanaman pohon sabuk gunung di lahan kritis, Selasa (14/4).

Bencana banjir longsor yang terjadi pada pertengahan bulan Maret lalu yang terjadi di jalan raya Cibeureum Blok Neglasari 2 (Situ Cianjing) Desa Cibereum Kec Kertasari Kab Bandung disebabkan karena kesalahan pola tanam.

Posisi di kemiringan lereng tidak memiliki sabuk gunung dan beberapa tanaman lain yang menguatkan sehingga lumpur tumpah dan menutupi jalan raya.

Untuk mengantisipasi tidak berulangnya tanah longsor, Bupati Bandung bersama Muspika menanam bibit pohon jenis Ekaliptus, Surian, Kina, Rumput Odot, Vetiver, Sulibra.

Selain Bupati Bandung Dadang M Naser, turut hadir Kadis LH Kab. Bandung, Tata Irawan Kadis DPMD, Dansektor Satgas Citarum Kolonel Inf Inget Barus, Dansektor 2 Kolonel Inf Mulyono, Dansektor Pembibitan Kolonel Kav Dwi Haryoko, Dadang Hermawan Camat Kertasari, Kapten Inf Aang Purtoni Danramil Pacet – Kertasari, Ipda Yoni Agustina Kapolsek Kertasari, KRPH Wayang Windu, Adm Perkebunan Kertamanah, Artha Graha Peduli, Para Kepala Desa Se Kec Kertasari.

Kapolres Kota Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan yang di wakili Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Agustina menyampaikan,” mudah mudahan dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk mempunyai kepedulian yang sama terhadap lingkungan kita, sehingga alam bisa terjaga”.

” Dan mudah-mudahan dapat mencegah perubahan iklim, bencana dan sebagainya, saya menghimbau masyarakat untuk bisa melakukan kegiatan yang sama dengan melakukan penanaman pohon, hijaukan kembali lingkungan sekitar,” ucap Kapolsek.

“Kami menghimbau masyarakat untuk menanam dimanapun berada terutama dibantaran sungai dan ditempat-tempat yang alamnya telah rusak mari kita hijaukan kembali guna mengembalikan keseimbangan alam,” terang Ipda Yoni.

Red.

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga