Sunday, June 26, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

BAZNAS Provinsi Sumut Akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Global Cyber News| Medan I Dalam waktu dekat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumut akan melakukan penyemprotan disinfektan untuk menekan penyebaran virus corona disease (Covid-19) di sejumlah kabupaten/kota.


“Semua ini sebagai wujud kepedulian BAZNAS Provinsi Sumut dalam rangka mengantisipasi merebaknya Covid-19 di Sumut. Rencana itu memang sudah lama akan dilakukan. Tapi baru saat ini bisa terealisasikan,” ujar Ketua BAZNAS Provinsi Sumut, H. H.Armansyah Nasution melalui melalui Wakil Ketua III Bidang Program dan Pelaporan, Ir.H.Sahrul Djalal baru-baru ini.
H.Sahrul Jalal mengakui bahwa sejauh ini sudah ada beberapa kabupaten/kota yang melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Untuk itu Baznas Provinsi Sumut akan melakukan penyemprotan tersebut di beberapa kabupaten. Saat ditanyakan kabupaten mana yang akan lebih dulu dilakukan penyemprotan disinfektan dan pemberian masker untuk menghindari beredarnya Covid-19, Sahrul menyebutkan kemungkinan kabupaten Deli Serdang.


“Kita juga akan melakukan hal serupa di daerah-daerah lain yang membutuhkan. Karena tidak ingin nantinya disebut pilih kasih,” katanya.
Disinggung tentang berapa anggaran untuk itu, Sahrul menyebutkan bahwa anggaran untuk itu sudah disediakan. Cuma ia tidak mengetahui jumlahnya karena ada orang yang membidanginya.


Menurut Sahrul, saat ini BAZNAS Provinsi Sumut sedang menyusun daerah-daerah mana yang akan dilakukan pemberian masker maupun penyemprotan disinfektan demi menekan merebaknya Covid-19.


“Kita sangat pandemic Covid-19 bisa berakhir cepat di Indonesia, terutama Sumut. Karena hingga kini masyarakat sangat merasakan dampaknya terutama bagi ekonomi keluarga,” pungkas Sahrul. (pl)

Red. Pandi Lubis

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga