Sunday, June 26, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Burhanuddin Sitepu Berharap Satgas Joko Tingkir Sumut Bisa Lebih Maju

Global Cyber News| Medan I Dengan terpilihnya kembali Sukirmanto, SH kita harapkan organisasi masyarakat Jawa ini dapat lebih berkembang dari sebelumnya dan dapat melakukan berbagai terobosan untuk mensejahterakan pengurus dan anggotanya.

Harapan itu dituangkan H.Burhanuddin Sitepu usai muswil II Satgas Joko Tingkir Sumut di gedung Madinah Al Munawwarah Asrama Haji Medan baru-baru ini.

Burhanuddin Sitepu yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan menyebutkan, terpilihnya Sukirmanto kembali, itu lantaran figur ini dinilai telah berhasil membangun Satgas Joko Tingkir di 24 Kabupaten/kota di Sumut.

Sebelumnya, lanjut mantan Wakil Ketua DPRD Kota Medan priode 2014-2019, Satgas Jokot Tingkir Sumut ini belum ada apa-apanya, tapi Sukirmanto melakukan terobosan dan pengembangan yang luar biasa. Ke depan.

“Jadi wajar, bila bila 24 Ketua Satgas Joko Tingkir kabupaten/kota memilihnya kembali sebagai ketua. Namun yang terpenting sekarrang adalah bagaimana Satgas Joko Tingkir Sumut dapat mengembangkan berbagai sektor di Sumut, seperti pertanian, pendidikan, koperasi dan lainnya,” katanya.

Ia juga berharap, selain budaya Jawa nantinya dapat dilestarikan Satgas Joko Tingkir Sumut, juga kesejahteraan pengurus dan anggota bisa ditingkatkan dengan membuka usaha melalui koperasi dan UMKM.

Lebih jauh Burhanuddin Sitepu menyatakan bahwa pengurus dan anggota, itu merupakan aset hidup dalam artian aset itu bukan semata-mata barang atau benda dan uang. Tapi bisa saja nilainya lebih dari uang. Itulah yang dibangun via Satgas Joko Tingkir. Kebersamaan dan martabat.

“Jika anggota merasa perlu ingin bertukar pikiran, bermusyawarah ingin memecahkan permasalahan, inilah tempatnya, bagian dari manfaat yang dirasakan dari berorganisasi. Selain itu jika anggota ingin menyalurkan aspirasinya bisa saja ke organisasi masyarakat Joko Tingkir. Bukan hanya partai saja. (pl)

Red. Pandi Lubis

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga