Saturday, June 25, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Hindari Penolakan Warga, Pemkab Agara Sediakan Pemakaman Korban Covid 19

Global Cyber News|.Aceh | Untuk antisipasi kemungkinan Corona virus covid 19 akan menelan korban, Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, menyediakan lahan pemakaman korban covid 19 seluas 2,5 hektar.

Bupati Aceh Tenggara, Drs.H.Raidin Pinim,M Ap, menjelaskan, pentingnya Pemerintah Kabupaten menyediakan pemakaman korban covid 19, sebagai bentuk peduli terhadap penolakan warga yang terjadi di beberapa daerah.

Ini kita lakukan demi terhindarnya penolakan warga yang menganggap korban covid 19 dapat menularkan wabah tersebut.

Bupati mengingatkan, jika ada penderita covid 19 meninggal dunia, prosesi pemakaman harus mengikuti aturan Rumah Sakit, termasuk dengan penanganan fardhu kifayah jenazah akan di tangani oleh Petugas para medis.

Sebab kita memetik dari beberapa kejadian di beberapa daerah, jenazah korban covid 19 ada yang di buka oleh pihak keluarga sehingga pihak keluarga diduga positif terjangkit virus tersebut.

“Kita sudah sepakat untuk penanganan jenazah korban covid 19 dan penyediakan lahan pemakaman seluas 2,5 hektar”,katanya,Rabu,(15/4/2020).

Tetapi untuk sementara, lahan pemakaman itu agar tidak menjadi sorotan warga, kita terlebih dahulu mencari lokasi ideal yang dapat diterima oleh warga.

Namun apabila lahan itu belum ditemukan dan covid 19 sudah menelan korban, maka untuk sementara kita gunakan lahan pemakaman Rumah Sakit Umum (RSU) H.Sahudin,jelasnya.

Red. Samsuri

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga