Wednesday, May 29, 2024
HomeUncategorisedSoal Anggaran Untuk Wartawan Dikuatirkan Terjadi Temuan BPK

Related Posts

Featured Artist

Soal Anggaran Untuk Wartawan Dikuatirkan Terjadi Temuan BPK

Global Cyber News|. -Medan I Sekretaris DPRD Sumut, H.Erwin Lubis, SH, MM mendukung kegiatan aksi Komunitas Aksi Jurnalis Indonesia (KAJI) Unit DPRD Sumut melakukan aksi bagi-bagi masker di depan gedung dewan Sumut, Jalan Imam Bonjol No.5 Medan, Kamis (16/4/2020).

“Aksi kemanusiaan dalam rangka memutus mata rantai pandemic Covid-19 yang akan dilakukan KAJI Unit DPRD Sumut cukup baik dan harus didukung penuh. Untuk itu kami akan mendukung kegiatan tersebut dengan membantu masker yang ada pada kami sesuai arahan Gugus Tugas Covid-19 yang bermarkas di rumah dinas Gubsu, Jalan Jenderal Sudirman Medan,” ucap Erwin Lubis saat audiansi dengan pengurus dan anggota KAJI Unit DPRD Sumut di ruang kerjanya, Kamis (9/4/2020).

Saat itu Erwin Lubis didampingi Kabag Umum Drs Muda Sakti Lubis, Kabag Inpro/Humas Nuraini, SE, MSP, Kabag Keuangan Dra Nirma Raya Siregar, MSP, Kasubag Informasi Ardiyar Rahmawani, S.Sos, MAP dan staf Humas Kartini.

Erwin Lubis juga memberikan aprersiasi terhadap kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan KAJI Unit DPRD Sumut selama ini diantaranya seminar tentang pemberantasan narkoba bersama Polda Sumut dan BNN Sumut dan bantuan sosial.

“Ke depan, kami berharap agar kegiatan yang sudah dilakukan, seperti kegiatan-kegiatan sosial kembali dilakukan kepada masyarakat”, ucap Erwin Lubis seraya menambahkan bahwa meskipun saya sebentar lagi pensiun, namun silaturahmi ini tetap berlanjut dimanapun berada.

Saat disinggung tentang anggaran wartawan DPRD Sumut yang hingga tujuh tahun lebih belum juga terwujud, termasuk media gathering yang melibatkan pimpinan dewan dan secretariat, Erwin Lubis mengatakan pihaknya bukan tidak mau menganggarkannya seperti yang dilakukan DPRD Medan dan lainnya. Namun ia mengkuatirkan adanya temuan BPK seperti yang terjadi di DPRD yang ada di Sumut.

“Jika ada formula yang bagus dan jauh dari temuan, silahkan kasih tahu. Kami akan menindaklanjutinya,” tegas Erwin seraya mengakui dalam rangka memutus rantai Covid-19 ini, pihak DPRD Sumut telah menyumbangkan 37 miliar.

Disebutkan, jurnalis merupakan ujung tombak pergerakan masyarakat di tengah masalah bangsa, negara dan di dunia saat ini, termasuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ditengah masalah yang dihadapi bangsa saat ini.

“Untuk kebaikan masyarakat ayo berbuatlah dan saya juga akan titipkan KAJI Unit DPRD Sumut pada Sekwan DPRD Sumut yang akan datang”, sebut Erwin Lubis mantan Lurah di Kelurahan Gang Buntu Kecamatan Medan Timur selama 16 Tahun.

Sementara Ketua KAJI Unit DPRD Sumut Budiman Pardede, S.Sos melaporkan kegiatan kondisi KAJI Unit DPRD Sumut yang berdiri sejak 26 April 2017 di DPRD Sumut, kini sudah berkembang. Berbagai kegiatan telah digelar seperti bedah pengalihan SLTA ke Provinsi Sumut sekaligus pelantikan KAJI Sumut di Gedung Martabe Pemrovsu serta aksi sosial ke panti asuhan jelang Idul Fitri dan Natalan di Lapas Tanjung Gusta.

“Selain itu kami juga sukses menggelar seminar tentang pemberantasan narkoba di SMAN V Medan dan UPMI Medan dengan nara sumber dari Polda Sumut dan BNN Sumut,” tambah Budiman Pardede.

Red. Pandi Lubis

Latest Posts