Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedKapolda Sulsel Bersama PT Bintang Serahkan Bantuat 1000 Alat Rapid Tes...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Kapolda Sulsel Bersama PT Bintang Serahkan Bantuat 1000 Alat Rapid Tes Covid 19 ke PMI dan IDI Makassar

Global Cyber News| Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Mas Guntur Laupe bekerja sama dengan PMI dan PT. Bintang menyerahkan bantuan berupa 1000 Rapid Test Covid 19 kepada PMI Sulsel dan IDI Makassar untuk disalurkan.

“Bantuan ini untuk tenaga medis yang tengah melakukan penanganan virus Corona dan mudah-mudahan digunakan secara maksimal dalam memberikan pelayanan dan penanganan virus corona ( Covid – 19 ),” terang Kapolda Sulsel Irjen Pol. Mas Guntur Laupe saat menyerahkan bantuan tersebut di Kantor PMI Sulsel di Jl.Kandea Makassar , Kamis (16/4/2020).

Kapolda yang didampingi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.IK dan Kabid Dokkes Kombes Pol Dr.Yusuf Mawadika juga menyampaikan rasa bersyukur dapat menyerahkan bantuan kepada PMI kota Makassar dan IDI Kota Makassar yang tergabung dalam penanggulangan Covid 19

“Kami dari Kepolisian juga memperhatikan dan melaksanakan segala upaya pemenuhan APD tenaga medis dan relawan, termasuk kebutuhan rapid test ini dan Alhamdulilah hari ini berkat kerjasama berbagai pihak dapat diserahkan sejumlah 1000 alat rapid test ini,”ungkap Kapolda Sulsel

Kapolda Sulsel juga menyampaikan terimakasih kepada PT Bintang atas kebesaran hatinya peduli pada relawan penanggulangan Covid 19, ha l ini sejalan dengan semangat Polda Sulsel yang tengah melaksanakan berbagai program kegiatan bantuan ke masyarakat yang merasakan dampak penyebaran wabah covid 19.

  • Terimakasih kepada PT bintang atas sumbangsihnya, serta sejumlah pihak yang sebelumnya telah memberikan bantuan , saya mengharapkan ini dapat ditularkan kepada pihak yang berkompetensi dalam membuat maupun menyediakan peralatan medis dan APD dalam menghadapi Covid 19,”terang Kapolda

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Sulsel menyampaikan bahwa dalam situasi saat ini. gantian yang diberikan Polda sulsel bukan saja berupa APD tapi juga memberikan sumbangan berupa bahan pokok untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di masing-masing Kabupaten/Kota di Sulsel.Bantuan-bantuan tersebut juga disalurkan oleh Polres/Polresta masing-masing wilayah di Sulsel.

Lebih lanjut dikatakan Kabid Humas , bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri kepada tenaga medis yang saat ini menjadi garda terdepan dan bantuan berupa APD dan rapid test.
“Mudah-mudahan alat yang diberikan hari ini dapat mempercepat penanganan covid-19 dari satuan gugus tugas,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel

Sementara itu Ketua PMI Sulsel Syamsu Rizal , mengucapkan terima kasih kepada kepada Kapolda dan seluruh jajaran Kepolisian di daerah Sulsel atas dukungan dan segala bantuan, baik kepada PMI maupun para dokter Regiden dibawah komando IDI, menurutnya bantuan ini sangat urgen, yang mana saat ini masih cukup banyak yang belum menjalani rapid test. tentunya bantuan tersebut sangat membantu para tenaga medis menjalankan tugasnya menangani Covid – 19 dan sekaligus sebagai pelindung bagi para medis.

Red.

Latest Posts