Monday, July 22, 2024
spot_img
HomeUncategorisedMahasiswa Undhar Medan Tetap Beraktifitas Melalui Jaringan Teknologi
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Mahasiswa Undhar Medan Tetap Beraktifitas Melalui Jaringan Teknologi

Global Cyber News| I Para mahasiswa Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan saat ini tetap beraktifitas kuliah melalui teknologi informasi seperti daring, email dan online yang dilakukan para dosen Undhar sesuai arahan Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti).

Hal tersebut dikatakan Rektor Undhar Medan, H.Kusbianto, SH, MHum pada Pelita Rakyat, Rabu (15/4/2020).

Menurut Kusbianto, perkuliahan melalui teknologi informasi ini dilakukan sejak 20 Maret sampai 14 April 2020. Sejauh ini belum diketahui apakah akan diperpanjang atau mahasiswa akan masuk kampus kembali.

“Karena sebelumnya disebut-sebut akan ada peninjauan kembali mengenai perkuliahan dengan daring atau jaringan teknologi. Kita lihat saja nanti,” kata Kusbianto, mantan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kota Medan.

Ia mengakui bahwa baru-baru ini Kepala Lembaga Layanan (LL) Dikti I Sumut, Dian Armanto menggelar diskusi dengan Dirjen Dikti, Prof.Nizam yang diikuti pimpinan perguruan tinggi (PT) se Sumut.

Dalam diskusi tersebut, banyak masukan yang diberikan pimpinan perguruan tinggi di Sumut terkait dampak Covid-19 terhadap dunia pendidikan tinggi di Indonesia, terutama Sumut. Bahkan Prof.Nizam juga memberikan arahan yang positif terhadap PT se Sumut.

“Walaupun terdampak Covid-19, namun Prof. Nizam minta dunia pendidikan tinggi di Sumut harus tetap optimis dan kita sangat berharap dapat mensiasatinya dengan cermat ke depan,” ucapnya.

Kusbianto juga sangat mengharapkan Tuhan secepatnya dapat menghilangkan virus corona disease atau Covid-19 ini. Sehingga kenyamanan hidup bisa dapat kita peroleh kembali seperti sedia kala.

Kepada mahasiswa Undhar, Kusbianto memberikan arahan untuk tidak pernah menyerah terhadap dampak Covid-19 ini. Belajarlah seperti biasa walaupun suasananya berbeda dari sebelumnya. (pl).

Red. Pandi Lubis

Latest Posts