Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedTerapkan Physical Distancing, Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung Minta Warga Patuhi Aturan Pemerintah.
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Terapkan Physical Distancing, Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung Minta Warga Patuhi Aturan Pemerintah.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Menggelar patroli bersama Tim Gabungan, Polres Ciwidey himbau kepada masyarakat untuk tetap tinggal dirumah guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Dalam kegiatan ini, tim gabungan menyasar sejumlah tempat yang diduga sebagai tempat berkumpulnya banyak orang seperti warung kopi dan tempat hiburan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya serta kebijakan pemerintah dalam masa endemik virus corona dan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19) dimana salah point yang disebutkan berisi tentang imbauan untuk tidak mengadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Ivan Taufiq, SH mengatakan, “Kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian pencegahan yang kita gelar sebelumnya. Kita gugah kesadaran masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah utamanya terkait dengan social distancing dan psycal distancing untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19,” katanya saat dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda. Kamis (16/04/2020).

Bersama Muspika Ciwidey, AKP Ivan melihat masih ada yang berkerumun di tempat-tempat tertentu seperti warung kopi. Padahal malam sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan upaya untuk meninggalkan pusat kerumunan banyak orang.

“Hari ini kita betul-betul memberikan tindakan tegas kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan masyarakat,” imbuhnya AKP Ivan.

AKP Ivan juga memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya penyebaran virus corona. Bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga keluarga dan orang lain.

Bukan hanya melakukan patroli saja, tim gabungan juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat dan fasilitas umum. Juga memasang Maklumat Kapolri disetiap lokasi yang dikunjungi.

“Kami berharap kerjasama dan pengertian dari masyarakat untuk tetap tinggal dan tidak keluar rumah jika benar-benar diperlukan. Taati dan patuhi apa yang telah menjadi garis kebijakan pemerintah dalam menangkal pandemi corona ini,” pinta AKP Ivan.

Lebih lanjut Kapolsek Ciwidey menegaskan bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilakukan sebagai bentuk kongkrit kepedulian utamanya terkait dengan merebaknya virus Corona.

“Kepada masyarakat Ciwidey, kami minta untuk tetap tinggal dirumah sampai keadaan ini berlaku. Silahkan belajar dirumah, bekerja dirumah, beribadah dirumah dan beraktivitas di rumah. Dan disarankan untuk tetap menjaga kebersihan, dan menerapkan sosial Distancing jika berada diluar rumah,” pungkasnya.

Red.

Latest Posts