Sunday, June 26, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Unit Lantas Polsek Rancaekek Polresta Bandung gelar Ops Keselamatan Lodaya 2020.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Unit Lantas Polsek Rancaekek Polresta Bandung usai apel pagi tadi langsung melaksanakan Kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2020 didepan Kantor Mapolsek Rancaekek bergabung dengan unit Sabhara dan Unit Binmas dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Rancaekek Polresta Bandung AKP Umar Setiawan.

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan.

Harapannya tercipta perubahan mindset berlalu lintas menjadi tertib (revolusi mental), terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas serta sebagai tindakan percepatan dalam rangka pencegahan serta penanganan Covid -19 di seluruh wilayah Kecamatan Rancaekek kab Bandung.

Sosialisasi kepada warga masyarakat pengguna jalan dalam mencegah dan meminimalisir adanya Korban jiwa akibat penyebaran Corona Virus Disease (COVID – 19).

Dalam pelaksanaan kegiatan kali ini Kanit Lantas Polsek Rancaekek Akp Umar Setiawan SH didampingi oleh Kanit Sabhara AKP Nanang K dan Panit Binmas Iptu Ajat Jatnika memberikan himbauan kepada pengendara yang melintas didepan Mapolsek Rancaekek jln Raya Rancaekek-Majalaya, Kamis(16/4).

Pada kesempatan tersebut Operasi Keselamatan Lodaya 2020 ditekankan kepada warga sekitar dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas untuk tetap tertib dan patuh pada aturan berlalu lintas.

Selain itu juga di neri himbauan untuk Tetap berada di rumah, Mencuci tangan dengan sabun, wajib menggunakan masker apabila keluar dari rumah dan menjaga jarak (Physical distancing).

Disamping memberikan himbauan juga personil Unit Lantas Polsek Rancaekek melakukan penyemprotan cairan disinpektan terhadap kendaraan angkutan umum serta membagikan masker gratis kepada warga yang melintas di depan Kantor Mapolsek Rancaekek sebagai bentuk kepedulian Polisi dalam rangka upaya preventif pencegahan penyebaran pandemi virus Corona Covid-19 yang sedang merebak di berbagai wilayah di Indonesia.

Kanit Lantas Polsek Rancaekek AKP Umar Setiawan SH mengatakan bahwa Operasi Keselamatan lodaya 2020 yang digelar Polsek Rancaekek saat ini lebih difokuskan pada kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 sebagai bentuk peran aktif Polri dalam melaksanakan Kebijakan Pemerintah.

Red.

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga