Sunday, June 26, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Kapolsek Katapang Polresta Bandung Hadiri Rakor Bersama MUI Dan Ormas Islam Bahas Fatwa MUI.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Jajaran Muspika Kecamatan Katapang melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka pembahasan Surat Edaran / Himbauan pelaksanaan kegiatan Keagamaan ( Sholat Jumat, Sholat Tarawih, Ziarah kubur dan kegiatan keagamaan lainnya) di wilayah Kec Katapang Kab Bandung.

Rapat Koordinasi Terkait pencegahan penyebaran Corona Virus Disease-19 ( COVID-19 ), di aula kecamatan katapang ( Rabu, 15/04/2020). .

Dalam rapat tersebut selain dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Katapang juga dihadiri oleh Ketua KUA, Ketua MUI, Ketua Ormas Islam (NU, Muhamadiyah dan Persis) serta para Tokoh Agama Kec. Katapang.

Pertemuan tersebut untuk menindaklanjuti fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) nomor 14 tahun 2020 tentang penyelenggaraan ibadah dalam situasi terjadi wabah covid-19 dan Himbauan ke-II MUI jawa Barat, Himbauan ke-2 MUI kabupaten Bandung nomor: 077/01-X/Him-13/IV/2020, serta Surat edaran Bupati bandung nomor: 440/43/SETPP-Covid-19 Tentang penggunaan masker untuk mencegah penularan corona virus disiase-19 (COVID-19)

Dalam pertemuan tersebut menghasilkan
Semua pihak Ormas Islam yang ada di wil Kec. Katapang mendukung semua kebijakan / keputusan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Prov. Jabar, Pemerintah Kab. Bandung dan Muspika Kec. Katapang, demi kemaslahatan umat.

Dibuatkan kesepakatan secara tertulis kemudian di tandatangani oleh Muspika dan Tokoh Ormas Islam yang ada di Wil Kec. Katapang, dan Para ketua ormas Islam Wil Kec. Katapang akan menindak lanjuti dan mensosialisasikan kaitan himbauan ke para jamaah masing – masing.

Kapolsek Katapang Kompol Kozasah saat diwawancara berharap,” kepada seluruh ulama dan tokoh agama lain agar memberikan edukasi ke masyarakat agar mengerti akan situasi yang terjadi saat ini”.

Red.

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga