Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedPawas Polsek Ciwidey Polresta Bandung Kerahkan Anggota Bubarkan Kerumunan Masa.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Pawas Polsek Ciwidey Polresta Bandung Kerahkan Anggota Bubarkan Kerumunan Masa.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona, Polsek Ciwidey Polresta Bandung tetap melaksanakan patroli melakukan penertiban kepada warga masyarakat yang tidak mengikuti anjuran Pemerintah yaitu social distancing dan Physycal distancing, Jum’at (17/04).

Patroli penertiban Polsek Ciwidey gabungan 3 Pilar dengan personil Muspika Ciwidey baik dari piket Polsek, Piket Koramil dan Piket Satpol PP Kec Ciwidey yang dipimpin langsung oleh Piket Pawas IPDA Saepul Aksan.

Sasaran kali ini adalah tempat berkumpulnya orang seperti tempat warung jajanan, Orang yang akan melaksanakan ziarah ke Situs Gunung Padang dari berbagai daerah, kerumunan remaja yang berada ditempat parkiran yang masih berada di tempat Ziarah Situs Gunung Padang Rawabogo yang berada di wilayah hukum Polsek Ciwidey.

Patroli penertiban dilaksanakan sesuai maklumat Kapolri untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah apabila tidak dalam situasi terpaksa.

Maka dari itu diharapkan warga masyarakat untuk selalu mematuhi aturan dari Pemerintah agar tetap di rumah saja, dan juga menghimbau, apabila tidak mengindahkan dapat dilakukan tindakan dengan membuat pernyataan tertulis guna membantu cegah virus corona.

Polsek Ciwidey melakukan penyisiran di warung jajanan dan tempat nongkrong berikut peziarah situs Polsek Ciwidey memberikan himbauan secara  santun dan tegas.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq saat dikonfirmasi terpisah oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda mengatakan,“ ini adalah bentuk kepedulian kami dalam memutus mata rantai penularan virus corona yang semakin hari makin meningkat”.

” kami juga menghimbau kepada pelaku usaha, saya tidak melarang untuk berjualan, tetapi pedagang wajib mengingatkan kepada pembeli agar membawa pulang makanan atau minuman tidak dikonsumsi di tempat (beli, bungkus, bayar, pergi), para remaja yang nongkrong jangan dulu berkumpul ditempat kerumunan karena Covid-19 ini tidak pandang bulu kalau sudah terinfeksi virus ini keluarga juga yang repot.

” Kemudian bagi seluruh peziarah untuk sementara waktu jangan dulu datang ke situs, kalau pun ingin sesuatu itu bukan ke makam tapi berdoa kepada Allah Swt dalam meminta perlindungan maupun keselamatan kita semuanya,” ujar AKP Ivan.

Red.

Latest Posts