Sunday, June 26, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Ini Rencana Polresta Bandung Polda Jabar Jika PSBB Diberlakukan.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kepolisian Resor Kota Bandung telah melakukan persiapan jika pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Bandung Raya dan sekitarnya mulai dilaksanakan pada Rabu (22/4) mendatang.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan,” telah mengajukan beberapa nama Kecamatan yang warganya dinyatakan positif corona kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat jika PSBB jadi diberlakukan di Bandung Raya”.

“Jika mengacu pada hari ini, yang meninggal ada 2 orang dan yang positif ada 18, jadi telah disepakati dalam gugus tugas untuk mengajukan 7 Kecamatan yang warganya ada positif corona,” katanya, Jum’at (16/4).

Selain itu, dikatakan Hendra, Polresta Bandung juga akan mendirikan 16 pos check point di pintu masuk ke Kabupaten Bandung.

“Satu check point nanti setidaknya akan diisi oleh 30 orang setiap shift nya jadi sehari 60 orang. Personel gabungannya terdiri dari Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD dan Dishub,” ungkapnya.

Personel gabungan yang diterjunkan nantinya akan bertugas untuk mengecek setiap kendaraan yang berasal dari zona merah.

“Kalo tidak ada keperluan mendesak sekali, yang dari Kota Bandung juga akan kita larang. Sedangkan untuk kendaraan pengangkut sembako kita akan kawal sampai tujuan,” kata Hendra.

Selain melakukan persiapan PSBB, Saat ini Polresta Bandung tengah melakukan pembagian paket sembako untuk masyarakat kurang mampu akibat pandemi corona.

“Kita sudah bagikan kurang lebih 1000 paket sembako dengan sasaran pedagang kecil. Sambil diskusi, saya baru tahu mereka biasa penghasilan 80 ribu, sekarang hanya 20 ribu, itu kan cukup mengganggu perekonomian masyarakat, jadi saya sangat selektif sekali dalam pembagiannya,” kata Hendra.

Dalam tiga hari terakhir ini, diungkapkan Hendra, Polresta Bandung bersama TNI serta dibantu BPBD telah mendirikan dapur umum serta membagikan nasi bungkus kepada masyarakat.

“Proses pembagiannya melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa masuk ke gang-gang yang tidak tersentuh, door to door. Jadi kita menghindari perkumpulan” katanya.

Kombes Pol Hendra Kurniawan S.I.K., berharap kepada masyarakat bersama-sama untuk mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan social distancing selama pandemi berlangsung.

Red.

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga