Saturday, June 25, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Polsek Baleendah Polresta Bandung Serentak Lakukan Sosialisasi Himbauan MUI Kab Bandung di Kelurahan dan Desa.

Kab Bandung, Globalcynernews.
Sesuai Intruksi MUI Pusat, Daerah dan Kabupaten bahwa pelaksanaan shalat Jumat sementara ditiadakan dan di ganti dengan shalat dzuhur di lakukan di rumah masing masing.

Ditambah dengan arahan Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Baleendah Kompol Supriyono mengingatkan,” untuk menjamin Tidak berlangsungnya Ibadah Sholat Jumat selama Wabah Covid – 19 (sesuai arahan Pemerintah, MUI dan Tokoh agama) maka besok siang Jum’at (27/4) jam 11.00 – 13.00, Kapolsek jajaran bersama dengan Danramil, Camat beserta Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah, akan melaksanakan patroli sambang ke masjid di wilayah untuk memastikan tidak adanya kegiatan Sholat Jumat”.

” sekaligus memberikan himbauan tentang Covid-19, silahkan dibagi anggotanya menyesuaikan jumlah masjid yang ada di wilayah.

Patroli pemantauan tersebut WAJIB dilaksanakan secara BERSAMA dengan rekan TNI dan pihak Kecamatan atau Kelurahan serta Tokoh agama dan masy setempat.

Dengan perintah tersebut Kapolsek Baleendah Polresta Bandung Kompol Supriyono memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Balendah Polresta Bandung untuk melakukan himbauan dan di sosialisasikan pada warga binaannya.

Berkoordinasi dengan pihak Pemerintahan setempat, dan kolaborasi dengan Babinsa agar digelar di Kel atau Desa untuk menghadirkan Para tokoh agama, Masyarakat dan Pemuda dengan menjaga jarak.

Dalam sambutannya di Kapolsek Baleendah Kompol Supriyono menyampaikan bahwa kita harus tetap berpedoman pada peraturan Pemerintah.

” terkait pencegahan penyebaran virus corona ini agar cepat teratasi, disamping kita akan menghadapi bulan puasa agar cepat terputus rantai penyebaran diharapkan semua elemen masyarakat ikut berperan aktif,” ujar Kapolsek.

” Yang kami lakukan mensosialisasikan di masing masing Kelurahan dan Desa yang ada diwilayah kami yaitu Polsek Baleendah Polresta Bandung melalui bhabinkamtibmas dan babinsa nya, antara lain Kel Manggahang, Kel. Jelekong, Kel Baleendah, Kel Warga Mekar, Kel Andir, Desa Rancamanyar, Desa Bojong malaka dan Desa Malakasari,” terangnya.

” Malam ini serentak kami lakukan himbauan MUI Kab Bandung tentang pelaksanaan ibadah sholat Jumat, yang dalam pelaksanaanya digantikan oleh sholat dzuhur di rumah,” ucap Kapolsek Baleendah.

Red.

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga