Saturday, June 25, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Ditengah Pandemi Corona, Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung Beserta Jajaran Ikuti Donor Darah.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Pandemi virus corona atau Covid -19 yang terjadi saat ini membuat stok darah di PMI Kab. Bandung menipis. Pasalnya, jumlah pendonor mandiri yang datang kian berkurang sejak kebijakan phisycal distancing diberlakukan oleh Pemerintah, guna untuk mengatasi menipisnya stok darah tersebut, Pemerintah Kecamatan Ciwidey berinisiatif memasok darah ke PMI Kab. Bandung dengan menggelar kegiatan donor darah bertempat di Aula Bhakti Praja Kecamatan Ciwidey. Senin (20/04/2020).

Dalam kesempatan donor darah tersebut Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Ivan Taufiq, SH bersama Danramil Ciwidey Kapten Inf. Toto Toha Sobana, dan didampingi oleh Kanit Sabhara Iptu Dikdik Hendarin, Kanit Provos Aiptu Ii, dan Kasium Polsek Ciwidey Bripka Andi Gunawan turut hadir sekaligus mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh pemerintah kecamayan ciwidey dan para peserta donor sebelum diambil darahnya juga mengikuti rangkaian pemeriksaan, hingga bisa diambil darahnya.

Camat Ciwidey H. Karyadi Raharjo, AP. M.Si selaku pimpinan yang mengadakan bakti sosial donor darah di aula kecamatan bhakti praja mengaku selama ini selalu mengajak masyarakat dan pegawai Kecamatan, untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.
“Mendonorkan darah adalah salah satu upaya kemanusian membantu mereka yang membutuhkan dan baik untuk kesehatan pendonor,” Ungkap orang nomor satu di kecamatan itu.

Ditempat yang sama, Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Ivan Taufiq, SH saat dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda mengatakan bahwa adanya kegiatan donor darah di Kantor Kecamatan ini, anggota Polsek Ciwidey juga ikut berpartisipasi.
“Menyumbangkan darah merupakan wujud kepedulian sosial untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan. Karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang,” kata AKP Ivan.

Kapolsek menambahkan, dengan donor darah harapan kita mampu bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan. Selain itu bisa memberi manfaat berupa kesehatan bagi pendonor yang menyumbangkan darahnya.
“Dalam kegiatan donor kali inipun tetap dilakukan dengan menaati protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing serta mengunakan masker untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19,” pungkas AKP Ivan.

Sementara itu, salah satu peserta donor darah mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan juga sebagai sarana untuk memenuhi stok darah di PMI sehingga apabila diperlukan sewaktu waktu sudah tersedia, “Semoga dengan setetes darah kami banyak orang yang bisa diselamatkan,” Menurut salah satu petugas dari PMI, berharap kedepan semakin banyak masyarakat yang bersedia untuk menyumbangkan darahnya.

“Dengan banyaknya pendonor, harapan kita stok darah di PMI Kabupaten Bandung tetap terjaga sehingga bisa digunakan bagi yang membutuhkan,” tuturnya

Red.

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga