Saturday, April 20, 2024
HomeUncategorisedBhabinkamtibmas Polsek Nagreg Polresta Bandung Hadiri Rakor Tingkat Desa Menjelang Ramadhan 1441...

Related Posts

Featured Artist

Bhabinkamtibmas Polsek Nagreg Polresta Bandung Hadiri Rakor Tingkat Desa Menjelang Ramadhan 1441 H.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bhabinkamtibmas Desa Nagreg Polsek Nagreg Polresta Bandung Aiptu Asrul menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan Ibadah menyambut bulan suci ramadhan 1441 H ditengah situasi pandemi Covid-19, di Aula Desa Nagreg, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Kamis (23/4).

Pertemuan itu dihadiri oleh Kepala Desa Nagreg, Babinsa, Ketua MUI Desa Nagreg, para Ketua Majelis Taklim, serta pengurus Masjid se-Desa Nagreg.

Kepala Desa Nagreg, Nanang Rahmat Hidayat dalam sambutannya menyampaikan imbauan dari Pemerintah tentang percepatan penanganan virus corona, serta mengenai fatwa MUI tentang pelaksanaan ibadah di tengah pandemi Covid-19.

“Dalam melakukan pencegahan Covid-19 di wilayah Desa Nagreg perlunya kesepakatan bersama, oleh karena itu mari kita ikuti petunjuk dan imbauan dari Pemerintah seperti phsycal distancing, sosial distancing dan Germas (Gerakan masyarakat hidup sehat),” himbaunya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Nagreg Aiptu Asrul dalam kesempatan tersebut memaparkan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona.

“Polri senantiasa mengacu asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi, sehingga dalam hal ini Kapolri telah mengeluarkan maklumat terkait penangan corona,” ujar Aiptu Asrul

Kemudian hasil pertemuan tersebut, berbagai pihak sepakat untuk melaksanakan ibadah Sholat Jumat dan Sholat Tarawih di Bulan Suci Ramadhan 1441 H, di rumah masing-masing warga.

Menanggapi hal itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Nagreg Kompol Ade Junaedi saat dihubungi menyambut baik kesepakatan itu,” karena upaya tersebut sangat penting dalam memutus penyebaran Covid-19, dan diharapkan masyarakat memahami imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri”.

Terkait tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), iapun mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan berkumpul, mengumpulkan orang banyak.

“Kami juga minta kepada seluruh masyarakat agar tidak pulang kampung dulu, atau tidak mudik, untuk kebaikan kita bersama, dan mencegah penyebaran Covid-19 ke kampung halaman,” pungkasnya.

Red.

Latest Posts