Thursday, April 18, 2024
HomeUncategorisedAntisipasi Kejahatan Malam, Jajaran Polsek Cimaung Polresta Bandung Laksanakan Patroli Biru Pantau...

Related Posts

Featured Artist

Antisipasi Kejahatan Malam, Jajaran Polsek Cimaung Polresta Bandung Laksanakan Patroli Biru Pantau Kawasan Rawan.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Polsek Cimaung Polresta Bandung melaksanakan kegiatan Patroli Biru, kegiatan Keamanan Kepolisian Yang ditingkatkan Patroli dengan menyalakan Lampu Rotator di wilayah hukum Polsek Cimaung, Minggu (26/4).

Patroli Biru yang dilaksanakan oleh Unit Sabhara bergabung dengan anggota Binmas yang dipimpin oleh piket Bawas Polsek Cimaung, memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari, dengan sasaran pertokoan, objek vital, dan pemukiman warga wilayah hukum Polsek Cimaung antisipasi C3 (Curas, Curat dan Curanmor), dan kejahatan jalanan Street Crime.

Kalo terdengar suara srine dan kelap-kelip lampu rotator yang berwarna biru, kami selaku warga yang berada diwilayah Kec. Cimaung merasa tenang dengan adanya anggota Polsek Cimaung yang sedang melaksanakan Patroli.

Demikian disampaikan salah seorang warga yang di sambangi saat melaksanakan patroli di wilayah rawan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menuturkan,” menyalakan lampu biru pada malam hari merupakan salah satu cara mengoptimalkan tindakan preemtif, sehingga orang yang akan berbuat jahat dengan melihat lampu rotator yang berwarna biru akan mengurungkan terjadinya tindakan kejahatan yang akan dilakukannya”.

” sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat,” terang Kapolsek.

Red.

Latest Posts