Thursday, July 25, 2024
spot_img
HomeUncategorisedPolsek Cileunyi Polresta Bandung Fasilitasi Mediasi Dua Ormas Yang Bentrok Di Eks...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Polsek Cileunyi Polresta Bandung Fasilitasi Mediasi Dua Ormas Yang Bentrok Di Eks Terminal Cileunyi.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bentrokan yang terjadi beberapa hari lalu di seputaran Eks Terminal Cileunyi Kabupaten Bandung antara Ormas Maggala Garuda Putih dengan Ormas Brigez yang mengakibatkan terjadinya penganiayaan, kedua belah pihak berhasil melaksanakan pertemuan dimediasi yang difasilitasi Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Sabtu (25/4).

“Alhamdulilah, kami dari Polsek Cileunyi telah mengadakan mediasi terhadap kedua belah pihak,” kata Kompol Sururi Kapolsek Cileunyi.

Mediasi yang dihadiri Kanit Reskrim IPTU Rina Lestari, Panit I Reskrim IPTU Supardi, Kanit Intelkam Ipda Enza Sudrajat, Ormas Manggala diwakili oleh Sekjen Yayan, Brigez diwakili oleh Ketua Gesa Muhamad Rizki Fadilah, Perwakilan Ormas Manggala dan Brigez sebanyak 14 orang menghasilkan kesepakatan untuk bersama menjaga kondusifitas.

Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi SH pada mediasi tersebut menyampaikan,” kedua belah pihak dalam keadaan ini harus bisa menyelesaikan masalah dengan kepala dingin”.

“Pada mediasi ini semua pihak harus mempunyai komitmen bersama menjaga situasi kamtibmas di wilayah cileunyi,” ujarnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Cileunyi Iptu Rina Lestari menyampaikan, kejadian tersebut adalah kesalahpahaman antara kedua belah pihak.

“Ini hanya kesalahpahaman, alhamdulilah semua sudah kembali normal,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi berharap. Pada bulan Ramadhan ini mengajak semua elemen masyarakat khususnya Organisasi Masyarakat (ormas) untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Inikan bulan ramadhan, ditambah lagi sedang mewabahnya covid-19, saya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya ormas untuk bersama menjaga kondusifitas di Kabupaten Bandung terutama diwilayah Cileunyi,” pungkasnya.

Red.

Latest Posts