Saturday, July 20, 2024
HomeUncategorised360 Liter Tuak Disita Unit Reskrim Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Saat Melewati...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

360 Liter Tuak Disita Unit Reskrim Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Saat Melewati Pos Check Point PSBB Cibaduyut.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Disaat PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di berlakukan di wilayah Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, petugas PSBB Check Point di Jln Terusan Cibaduyut yang terdiri dari personil Polri, TNI, Satpol PP, Dinkes dan PMI mendapati sebuah mobil Box yang mencurigakan.

Setelah dilakukan pemeriksaan identitas dan kelengkapan surat-surat kendaraan dan muatan, didapat mobil box tersebut membawa minuman jenis Tuak, Selasa (28/4).

” Sewaktu Kami petugas PSSB di Check Point Underpass Jln Terusan Cibaduyut Kecamatan Dayeuhkolot melaksanakan tugas melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di Check Point PSBB, sesuai aturan yang diterapkan bahwa kendaraan mobil juga harus dilakukan pemeriksaan barang angkutannya, kami mencium bau tidak sedap dari mobil Box yang diangkut dan ketika diperiksa muatannya terdapat minuman jenis Tuak,” ujar Iptu Yaya.

” Selanjutnya kami melakukan koordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Dayeuhkolot untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandas Iptu Yaya Sunarya selaku Perwira Pengendali.

Saat dihubungi ditempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat membenarkan bahwa Unit Reskrim sudah mengamankan dan melakukan pemeriksaan serta penyitaan minuman jenis Tuak sebanyak 12 Jerigen dengan total 360 liter.

” Tuak tersebut diangkut dengan menggunakan mobil Box warna Hitam oleh inisial D (34 tahun) warga Kota Bandung sewaktu melintas di Check Point PSBB Cibaduyut Dayeuhkolot, yang sebelumnya (D) dapatkan dengan cara dikirim dari wilayah Cidaun Kabupaten Cianjur,” terang Kapolsek.

” Selanjutnya minuman jenis Tuak tersebut hendak (D) didistribusikan ke pedagang kios di wilayah Kabupaten Bandung,” Tutur Kompol Sudrajat.

Red.

Latest Posts