Friday, April 19, 2024
HomeUncategorisedBhabinkamtibmas Polsek Paseh Polresta Bandung Kawal Bansos Dari Pemerintah Kabupaten Bandung.

Related Posts

Featured Artist

Bhabinkamtibmas Polsek Paseh Polresta Bandung Kawal Bansos Dari Pemerintah Kabupaten Bandung.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Dalam suasana tanggap darurat kesehatan dan telah diberlakukan PSBB untuk Wilayah Bandung Raya dalam antisipasi dan pencegahan pandemi Covid-19, yang sangat berpengaruh dan berdampak kepada kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat terutama yang tergolong masyarakat kurang mampu.

Menyikapi hal tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung memberikan Bansos sembako kepada warga masyarakat melalui Kecamatan Paseh yang selanjutnya didistribusikan lagi Ke Desa yang kemudian disalurkan melalui ketua Rw untuk diserahkan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya.

Rangkaian kegiatan Proses Bansos Sembako bersumber dari APBD Kabupaten Bandung sejak tiba di Kecamatan sampai ke warga masyarakat yang berhak menerimanya, terus dikawal dan dimonitor oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa masing masing seperti halnya di Desa Cipaku Kecamatan Paseh.

Bhabinkamtibmas Cipaku Polsek Paseh Polresta Bandung Bripka Asep Kartiwa telah melakukan pengawalan dan kegiatan monitoring pendistribusian serta penyerahan Bansos kepada warga masyarakat, Jum’at (01/5).

Saat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Cipaku Polsek Paseh Polresta Bandung Bripka Asep Kartiwa mengatakan,” Pendistribusian sembako yang di ambil dari Kecamatan Paseh terus dibawa ke Kantor Desa Cipaku, selanjutnya diserahkan melalui para ketua Rw untuk disalurkan kepada 297 KK yang terdampak Pandemi Covid-19 yang berhak menerimanya”.

” Pendistribusian berjalan dengan Aman dan tertib, Bansos dari Bupati Bandung yang bersumber dari APBD Kabupaten Bandung tersebut telah diterima langsung oleh para ketua Rw dengan rinciannya Beras 10 Kg, Gula Pasir 2 Kg dan minyak goreng 2 liter,” ujar Bripka Asep Kartiwa.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Paseh AKP Zazid Abdulloh menyampaikan Bahwa benar telah diperintahkan kepada personil Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengawalan dan monitoring dalam pendistribusian Bansos dari Kabupaten Bandung untuk warga masyarakat di Kecamatan Paseh selanjutnya diserahkan ke Desa untuk disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Red.

Latest Posts