Friday, September 30, 2022
HomeUncategorisedCiptakan Situasi Aman Dan Kondusif, Polsek Cikancung Polresta Bandung Laksanakan Kegiatan KRYD...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif, Polsek Cikancung Polresta Bandung Laksanakan Kegiatan KRYD Patroli Biru.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kegiatan tersebut sesuai dengan perintah Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan kepada satuan di jajarannya hingga ditindak lanjuti oleh Kapolsek Cikancung Akp Saripudin yang selanjutnya dilaksanakan kegiatan oleh personel di lapangan.

Personel gabungan yang piket di bawah pimpinan Perwira Pengawas Ps. Kanit Binmas Polsek Cikancung Polresta Bandung Aiptu H. Mangsur melaksanakan Kegiatan patroli Biru (Blue light) dengan menggunakan kendaraan dinas R4 Strada. Jumat dini hari (01/5).

Patroli Biru yang disebut juga Blue Light yang dilaksanakan oleh piket Unit Sabhara, Unit Reskrim dengan anggota Binmas yang dipimpin oleh Piket Pawas yang memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan sasaran Pemukiman warga dan obyek vital yang berada diwilayah Kec Cikancung untuk mengantisipasi C3 (Curas, Curat dan Curanmor), dan kejahatan jalanan Street Cream.

“ Kalo terdengar suara sirine dan kelap-kelip lampu rotator yang berwarna biru kami selaku warga masyarakat yang berada diwilayah Kec Cikancung Kab Bandung merasa tenang dengan adanya anggota Polsek Cikancung yang sedang melaksanakan Patroli,” Ujar salah seorang warga Perum Bojongbadak Endah Desa Cikasungka.

Menyalakan lampu biru pada malam hari merupakan salah satu cara mengoptimalkan tindakan preemtif, sehingga orang yang akan berbuat jahat dengan melihat lampu rotator yang berwarna biru akan mencegah terjadinya tindakan kejahatan yang akan dilakukannya, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, selama kegiatan berlangsung wilayah hukum Polsek Cikancung Polresta Bandung situasi aman dan terkendali, semoga pengabdian kami bermanfaat bagi masyarakat,” Ujar Kanit Binmas Aiptu H. Mangsur.

Red.

Latest Posts