Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedAntisipasi Kejahatan Malam, Polsek Cimaung Polresta Bandung Laksanakan Patroli Biru Pantau Kawasan...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Antisipasi Kejahatan Malam, Polsek Cimaung Polresta Bandung Laksanakan Patroli Biru Pantau Kawasan Objek Vital.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Polsek Cimaung Polresta Bandung lakukan kegiatan Patroli Biru yaitu Kegiatan Keamanan Kepolisian Yang ditingkatkan dengan menyalakan Lampu Rotator, Sabtu dini hari (2/05).

Patroli Biru yang dilaksanakan oleh Unit Sabhara bergabung dengan anggota Binmas yang dipimpin oleh piket Bawas Polsek Cimaung, memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari, dengan menyusuri kawasan pertokoan, objek vital, dan pemukiman warga untuk antisipasi C3 (Curas, Curat, Curanmor), juga kejahatan jalanan Street Crime.

“Kalo terdengar suara srine dan kelap-kelip lampu rotator yang berwarna biru, kami selaku warga yang berada diwilayah Kec Cimaung merasa tenang, tandanya anggota Polsek Cimaung sedang melaksanakan Patroli,” Ujar salah seorang warga yang di sambangi saat melaksanakan patroli.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menuturkan,” menyalakan lampu biru pada malam hari merupakan salah satu cara mengoptimalkan tindakan preemtif, sehingga orang yang akan berbuat jahat dengan melihat lampu rotator yang berwarna biru akan mengurungkan niatnya melakukan tindakan kejahatan”.

” Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Red.

Latest Posts