Tuesday, October 4, 2022
HomeUncategorisedSelesaikan Masalah Warga, Anggota Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung Laksanakan Problem Solving.

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Selesaikan Masalah Warga, Anggota Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung Laksanakan Problem Solving.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bagi seorang anggota Bhabinkamtibmas atau yang lebih dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Binmas, menghadapi suatu permasalahan yang terjadi ditengah warga sudah menjadi hal yang biasa, yang mana dinamika kehidupan warga masyarakat yang sangat komplex membuat munculnya suatu gesekan dan perselisihan.

Guna menghindari hal itu perlu adanya peran serta anggota Polisi (Bhabin kamtibmas) hadir di tengah masyarakat untuk dapat meminimalisir segala bentuk perselisihan.

Berusaha menyelesaikan permasalahan yang sudah terjadi sehingga tidak berkembang menjadi konflik social yang dapat merugikan banyak pihak.

Hal itu Binmas dilakukan Aiptu U Suhanda ketika menyelesaikan perselisihan yang terjadi antara Jajang dan Erna warga Rw13 Desa Rancakasumba.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui para Kapolsek Jajaran Polesta Bandung meng intruksikan agar para Kapolsek memerintahkan seluruh Bhabinkamtimas senantiasa berada di tengah masyarakat.

” Selalu memberikan himbauan dan penyuluhan tentang pentingnya menjaga Kamtibmas agar tercipta situasi yang kondusif, dan apabila menemukan suatu permasalahan yang mengarah akan memicu konflik social maka seorang Binmas harus segera mungkin dapat menyelesaikan permasalahan tersebut,” ujar Kapolsek.

Sa’at ditemui di kantornya Kapolsek Solokan jeruk Iptu Rizky Aulia Pratama menjelaskan,” seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Solokanjeruk senantiasa berada di tengah masyarakat guna melaksanakan himbauan, penyuluhan serta pembinaan kepada warga masyarakat demi menciptakan situasi yang kondusif,” terang Kapolsek Solokanjeruk.

Red.

Latest Posts