Saturday, June 25, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Bhabinkamtibmas Polsek Paseh Polresta Bandung Pantau Bansos Dari Pemkab Bandung Untuk Warga Tangsimekar.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Dalam suasana tanggap darurat kesehatan dan telah diberlakukan PSBB untuk Wilayah Bandung Raya dalam upaya memutus pandemi Covid-19, sangatlah berpengaruh dan berdampak kepada kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat terutama yang tergolong masyarakat kurang mampu.

Menyikapi hal tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung memberikan Bansos sembako kepada warga masyarakat yang penyalurannya melalui Kecamatan Paseh dan selanjutnya didistribusikan lagi Ke Desa yang kemudian disalurkan melalui ketua Rw untuk diserahkan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya.

Rangkaian kegiatan Proses Bansos Sembako bersumber dari APBD Kabupaten Bandung sejak tiba di Kecamatan sampai ke warga masyarakat yang berhak menerimanya, terus dikawal dan dimonitor oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa masing masing seperti halnya di Desa Tangsimekar Kecamatan Paseh.

Bhabinkamtibmas Tangsimekar Polsek Paseh Polresta Bandung Bripka Nanang Hidayat, telah melakukan pengawalan dan kegiatan monitoring pendistribusian serta penyerahan Bansos kepada warga masyarakat, Jum’at (01/5).

Saat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Tangsimekar Polsek Paseh Polresta Bandung Bripka Nanang Hidayat. mengatakan,” Pendistribusian sembako di ambil dari Kecamatan Paseh terus dibawa ke Kantor Desa Tangsimekar, selanjutnya diserahkan melalui para ketua Rw untuk disalurkan kepada 129 KK yang terdampak Pandemi Covid-19 dan berhak untuk menerimanya”.

” Pembagian dilaksanakan berjalan dengan Aman dan tertib, Bansos dari Bupati Bandung yang bersumber dari APBD Kabupaten Bandung tersebut telah diterima langsung oleh para ketua Rw dengan rincian untuk per Kepala Keluarga adalah Beras 10 Kg/KK, Gula Pasir 2 Kg/KK, minyak goreng 2 liter/Kk,” ujar Bhabinkamtibmas.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Paseh AKP Zazid Abdulloh menyampaikan Bahwa benar telah diperintahkan kepada personil Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengawalan dan monitoring dalam pendistribusian Bansos dari Kabupaten Bandung untuk warga masyarakat di Kecamatan Paseh.

” Selanjutnya diserahkan ke Desa untuk disalurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya,” ujar Kapolsek Paseh.

Red.

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga