Thursday, March 28, 2024
HomeUncategorisedDitbinmas Polda Banten Himbau Warga Untuk Tetap Di rumah aja
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Ditbinmas Polda Banten Himbau Warga Untuk Tetap Di rumah aja

Global Cyber News| SERANG – Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Ditbinmas Polda Banten terus edukasi masyarakat guna mencegah penyebaran virus Corona serta mensosialisasikan maklumat Kapolri di daerah Ciruas, Kabupaten Serang. Minggu (03/05/2020) pukul 21.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian polri kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Corona dan mensosialisasikan Maklumat Kapolri menggunakan Mobil Penyuluhan Binmas.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian, dimana kami terus mengedukasi masyarakat untuk tetap dirumah dan bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona ini, dan kami juga mensosialisasikan Maklumat Kapolri kepada seluruh masyarakat,” katanya.

Terkait pandemi covid-19 ini, Ricky Yanuarfi mengajak masyarakat untuk memàtuhi maklumat kapolri dan peraturan pemerintah.

“Saya mengajak kepada Masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi pandemi Virus Corona ini, dan tidak melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti borong sembako, menyebar berita hoax dll,” jelasnya.

“Dan masyarakat agar tetap dirumah dan tidak berkumpul di luar rumah apabila tidak ada aktifitas penting dan darurat”, tambah Ricky Yanuarfi.

Saat ditemui di lapangan, salah satu warga mengucapkan terimakasih dan menyambut baik atas himbuan yang diberikan.

“Saya sebagai masyarakat berterima kasih banyak kepada bapak-bapak polisi yang rutin memberikan himbauan kepada kami, dan saya menyambut baik dan siap mendukung program Pemerintah tentang antisipasi penyebaran virus Corona ini,” ujar Dicky, salah satu warga Ciruas.

Sementara ditempat terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan ini merupakan perintah Kapolri dan Kapolda Banten untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan wabah virus corona ini.

“Buat masyarakat agar selalu jaga kesehatan, rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker saat diluar rumah, dan selalu jaga jarak, jauhi keramaian. Itu semua kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona ini”, ajak Edy Sumardi. (Bidhumas)

Red.

Latest Posts