Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedKecamatan Waru akan mempunyai TPI, Ini kata Babinsanya.
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Kecamatan Waru akan mempunyai TPI, Ini kata Babinsanya.

Global Cyber News| PENAJAM– Peran serta anggota Babinsa Koramil 0913-02/Waru Kelurahan Waru Serka Sayik dalam menghadiri rapat koordinasi rencana pembangunan TPI ( Tempat Pelelangan ikan) yang bertempat di Aula Kelurahan Waru Kecamatan Waru Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (6/5/2020).

Guna meningkatkan roda perekonomian di wilayah Kecamatan Waru di sektor perikanan, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara akan membangun Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang rencana berlokasi di pelabuhan Logpon SDR sampai Logpon CV Alas.

Zulfahmi Ahmad Shabraniti S Sos selaku Lurah Waru saat memberikan sambutan mengatakan, ”Musyawarah ini dilaksanakan berdasarkan tindaklanjut dari Instruksi Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara terkait dengan rencana pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Wilayah Kelurahan Waru Kecamatan Waru,” ujarnya.

“Perencanaan titik lokasi rencana pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di pelabuhan Logpon SDR sampai Logpon CV Alas,”ungkap Lurah Waru.

Serka Sayik yang merupakan Babinsa setempat menambahkan,” Alhamdulilah Koordinasi ini berjalan sesuai yang di harapkan, kami sangat mendukung apa yang menjadi program pemerintahan yang nantinya rencana di bangunnya TPI ( tempat pelelangan ikan) dan Semoga nanti adanya TPI di wilayah Waru ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan warga khususnya yang berprofesi nelayan, dengan demikian ada perputaran perekonomian bisa meningkat,”Ujar Serka Sayik.

Diketahui adapun hasil yang disepakati adalah, Perencanaan titik lokasi rencana pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dipelabuhan Logpon SDR sampai Logpon CV Alas, titik lokasi TPI Forum sepakat bahwa pemilik lahan siap dibebaskan lahannya oleh Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sumber Penrem 091/ASN

Red.

Latest Posts