Saturday, August 13, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Ditengah Maraknya Pandemi Covid-19 Seorang Guru Honorer Di Kediri Adakan Giat Mandiri Pendampingan Belajar di Rumah

Global Cyber News| Kediri – Ditengah Pandemi Corona (Covid-19) yang terjadi di berbagai belahan dunia sehingga mempengaruhi proses jalannya belajar mengajar, hal ini bukan hanya terjadi di beberapa sekolahan yang ada di beberapa daerah di Indonesia namun dari berbagai tingkatan pendidikan semua merasakan dampak adanya virus Corona (Covid-19).

Guna mengantisipasi melemahnya antosias murid dalam belajar dan juga mendukung himbauan dari pemerintah untuk tetap jaga jarak, mengunakan masker dan cuci tangan guna mengantisipasi tertularnya covid-19, Ria Rahayu seorang Guru Honorer disalah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kalipang III. Kamis (07/5) dengan tetap semangat menjalankan Visi dan Misi seorang pendidik/Guru tetap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara mandiri, mengadakan giat keliling kerumah murid – muridnya guna memberikan materi dan arah belajar dalam proses pembelajaran dirumah melalui sistim pendampingan. Hal ini dilakukan karena sulitnya akses internet dan minimnya sarana yg di miliki oleh anak didiknya.

Menurut keterangan Ria Rahayu kepada awakedia mengatakan, saya setiap satu Minggu sekali tetap keliling ke rumah siswa siswinya khusus murid kelas II SD Negeri Kalipang III yang berlokasi di Dusun Kalinanas, Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri – Jatim. Ria Menambahkan, setiap murid yang saya Jumpai dirumahmya sy ajarkan untuk tetap menjaga hidup sehat dengan mencuci tangan mengunakan sabun, tetap menjaga jarak dengan siapapun serta selalu mengunakan masker baik di linkungan rumah dan di luar rumah, menurut Ria Rahayu dibalik kejadian semua ini dirinya yakin ada hikmahnya, tuturnya Jumat (08/5/2020)

Lanjut, mengatakan, saya merasa senang karena semua wali murid dari anak didik saya sewaktu saya datang kerumahnya memberikan soal dan melakukan pendampingan dalam proses belajar, merak (Wali Murid) mau menerima dengan baik dengan apa yang sy lakukan terhadap putra putrinya dalam.hal ini, masih mau memperhatikan belajarnya dan memberi motivasi pada putra putri mereka.

“Usai melakukan pendampingan dalam proses belajar terhadap siswa siswinya yang berada di masing – masing rumahnya, Ria Rahayu Berharap, semoga siswa – siswinya dapat belajar dengan baik, hal ini menurut Ria, perlu adanya dukungan dan perhatian dari orang tua dalam memberikan pembelajaran terhadap putra putrinya mereka dirumah.

Red.

Terbaru

Baca Juga