Thursday, March 28, 2024
HomeUncategorised3 hari menjabat, Danrem 172/PWY dampingi Wagub Papua Serahkan Bantuan Sembako
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

3 hari menjabat, Danrem 172/PWY dampingi Wagub Papua Serahkan Bantuan Sembako

Global Cyber News| Jayapura – Kolonel Inf Izak Pangemanan yang baru 3 hari menjabat sebagai Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi menggantikan Kolonel Inf J. Binsar Sianipar sejak dilantik pada Rabu 5 Mei lalu, hari ini sudah bergerak dalam tugas mengatasi Covid-19.

Salah satunya mendampingi Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal bersama Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw, Pj. Sekda Ridwan Rumasukun dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Papua, membagikan paket sembako dan pangan lokal dari Pemerintah Provinsi Papua ke kampung-kampung, Jumat (8/5).kemaren

Kegiatan pendistribusian sembako serta bahan pangan lokal oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua tersebut dalam rangka penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 yang menyasar tiga tempat, yaitu kampung Yoka, kampung Yokiwa, dan KKSS (Kerukunan keluarga sulawesi selatan) di kelurahan Hamadi Distrik jayapura selatan.

Mantan Danrindam XVII/Cenderawasih ini menyampaikan bahwa, bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di wilayah provinsi Papua.

“Seperti yang dikatakan oleh Wagub bahwa bantuan ini juga telah disalurkan bukan hanya dikampung ini namun di kampung lain yang membutuhkan”, kata Izak saat ditemui disela-sela kegiatan.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mengikuti anjuran dari pemerintah baik pusat maupun daerah dalam rangka memutus penyebaran virus covid-19, dengan rajin mencuci tangan, memakai masker, dan tetap tinggal di rumah.

“Kita harus melaksanakan anjuran pemerintah, terkait social distancing, rajin cuci tangan dan pakai masker serta jangan keluar rumah jika memang tidak mendesak. Hal kecil tersebut sudah dapat memutus rantai penyebaran covid-19”, tegas Danrem.

Sementara itu, Kepala Kampung Yoka, Antonius Mebri mengaku bersyukur atas bantuan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

“Kami atas nama masyarakat Kampung Yoka berterima kasih kepada pemerintah dan bersyukur karena disaat kondisi wabah covid 19 ini Tuhan sudah mengutus hambanya Gubernur dan Wakil Gubernur untuk membantu masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut juga Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Papua Samuel Siriwa menjelaskan, bantuan paket sembako disalurkan kepada 566 kepala keluarga ditambah pangan lokal. Paket sembako berupa beras, mie instan, telur, minyak goreng, biskuit dan bahan sembako lainnya, sementara pangan lokal berupa 176 karung sagu, ubi jalar dan sayur-sayuran, serta masker.

“Untuk pangan lokal, semua ini pemerintah beli dari pedagang mama-mama Papua,” tandasnya.

Di kampung Yokiwa, Kepala Bank Indonesia perwakilan Papua Naek Tigor Sinaga menyampaikan bahwa Kegiatan Bantuan Sosial ini juga merupakan kolaborasi Bank Indonesia bersama dengan Pemda, Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua serta melibatkan The Spirit Of Papua.

“Bantuan yang diberikan ke Kp. Yokiwa ini sebanyak 200 paket bantuan dalam bentuk Sembako dan Masker” terangnya.

Red.

Latest Posts