Wednesday, February 1, 2023
HomeUncategorisedPandu Sakti 97 Kodam I/BB Gelar Baksos Peduli Warga Terdampak Covid-19

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Pandu Sakti 97 Kodam I/BB Gelar Baksos Peduli Warga Terdampak Covid-19

Global Cyber News| Medan – Abituren Akademi Militer (Akmil) 1997 atau popoler dengan sebutan “Pandu Sakti 97” ikut berbagai empati dan berkah Ramadhan 1441 H kepada warga masyarakat kurang mampu yang selama ini terdampak pandemi Covid-19.

Untuk wilayah Kodam I/Bukit Barisan, bakti sosial “Pandu Sakti 97 Peduli Warga Terdampak Covid-19” digelar di Panti Asuhan Pelita Kasih Bersinar, Jln Sempurna Ujung, Lk I No.50, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (9/5/2020).

Anggota Pandu Sakti 97 Kodam I/BB yang terlibat langsung dalam baksos ini, mulai dari Dandim 0201/BS Medan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos,
Kaajendam I/BB, Kolonel Caj Arif, Kapaldam I/BB, Kolonel Cpl Adolf Simanjuntak, Wadanpomdam I/BB, Letkol Cpm Karti Amyus, Wakazidam I/BB, Letkol Czi Cosmas MD, serta Pabandya Simak BMN, Letkol Inf Yoppy Hutasoit.

Letkol Cpm Karti Amyus yang mewakili anggota Pandu Sakti 97 Kodam I/BB menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya mereka untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, apakah anak yatim atau panti asuhan, kaum dhuafa, fakir miskin dan panti jompo.

“Baksos Pandu Sakti 97 ini secara terprogram dilakukan di seluruh wilayah Indonesia di setiap Kodam. Untuk Kodam I/Bukit Barisan, kita laksanakan di Panti Asuhan Pelita Kasih Bersinar ini, dan kegiatan dikoordinir Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga yang juga Dandim 0201/BS Medan,” jelas Karti Amyus.

Selain itu, lanjut Karti Amyus, baksos serupa juga digelar anggota Pandu Sakti 97 lainnya yang berada di Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang. “Di wilayah ini, baksos dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri 7/Rimba Raya (Brigif 7/RR), Kolonel Inf Agustatius Sitepu,” ungkapnya.

Karti Amyus dan semua anggota Pandu Sakti 97 Kodam I/BB sangat berharap, baksos yang dilakukan ini bisa membantu meringankan beban warga kurang mampu yang semakin kesulitan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan mohon kiranya kami para Prajurit TNI ini untuk didoakan agar tetap diberi kesehatan, kemampuan dan kekuatan untuk terus berbakti kepada bangsa dan negara, serta mengatasi kesulitan rakyat di sekitar,” pungkas Karti Amyus.

Sementara, Dandim 0201/BS, Kolonel Roy Sinaga menjelaskan, bantuan yang disalurkan berupa sembako, dan mie instan yang keseluruhan lebih kurang 30 paket. “Selain paket sembako, juga kita serahkan bantuan perlengkapan alat sekolah, dan masker,” jelas Roy.

Ucapan terima kasih dan syukur disampaikan pimpinan Panti Asuhan Pelita Kasih Bersinar, Pdt Andika Ruben Esron Purba.

Dijelaskannya, selama masa pandemi Covid-19, kebutuhan untuk anak-anak di panti yang kesemuanya berjumlah 24 orang, praktis melonjak dan semakin sulit untuk dipenuhi.

Namun, berkat adanya bantuan dari para dermawan dan sejumlah pihak lainnya, termasuk dari Abituren Akmil 1997 Kodam I/BB ini, maka kebutuhan bisa sedikit tertangani dan terpenuhi.

“Karena itu, tak ada yang bisa kami sampaikan kecuali hanya ucapan terima kasih dan syukur atas bantuan yang diberikan. Semoga, kebaikan dan niat tulus para Abituren Akmil 97 Kodam I/BB ini mendapat balasan setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa, serta diberikannya kesehatan dan kesuksesan dalam karir,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain Danramil 06/Medan Sunggal, Kapten Inf Hari Susilo beserta sejumlah Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Medan Helvetia.

Sumber: Pendim 0201/BS

Red.

Latest Posts