Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedPeduli Warganya, Babinsa Koramil 09/Jenamas Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Rapid Test
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Peduli Warganya, Babinsa Koramil 09/Jenamas Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Rapid Test

Global Cyber News| Barito Selatan, Minggu (10/5/20) – Dalam rangka mencegah dan memutuskan mata rantai Covid 19, Babinsa Koramil 1012- 09/Jenamas, Kodim 1012/Buntok, Sertu Rakhmadani dan Pratu Yoga Eka pada hari Sabtu kemarin dampingi petugas Kesehatan dari Puskesmas Jenamas melakukan pemeriksaan serta rapid test terhadap Warga Desa Tampulang, Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan. Rapid test dilakukan kepada warga Desa Tampulang yang kembali dari perantauan.

Pemeriksaan rapid test dilakukan oleh Petugas Puskesmas Jenamas didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dishub dan Kepala Desa Tampulang. Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai protokol kesehatan.

Sertu Rakhmadani mengatakan, rapid test yang dilaksanakan ini untuk meyakinkan bahwa warga binaanya tersebut benar-benar negatif dari virus Corona.

“Alhamdulilah dari pemeriksaan Rapid test tidak terdapat indikasi terinfeksi dari Virus Corona,” paparnya.

Pjs. Danramil 1012-09/Jenamas, Pelda Mardiono mengatakan, hasil laporan dari Babinsa Desa Tampulang Sertu Rakhmadani bahwa satu orang warga Desa Tampulang direkomendasikan pihak Puskesmas Jenamas untuk menjalani isolasi mandiri dirumahnya. Karena warga tersebut memiliki riwayat melakukan perjalanan dari perantauan.

Pelda Mardiono mengimbau kepada seluruh warga desa Tampulang agar dengan sesegera mungkin melaporkan jika ada warga yang baru kembali dari perantauan. 

“Sehingga sedini mungkin dapat dilakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatannya. Hal ini adalah merupakan langkah dan antisipasi kita terhadap penyebaran virus corona diwilayah kita,” imbaunya.

Sedangkan Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Tuwadi, S.E.M.I.Pol., menanggapi positif dengan kegiatan yang dilakukan personelnya, menurutnya kegiatan ini sangat membantu dan berguna bagi anggota yang tergabung Satgas Penanggulangan Covid-19 di Barito Selatan.

“Sehingga tidak terjadi kesalahan dan hal yang tidak diinginkan dalam penanganan pasien Covid-19 dimana yang bertugas juga terlindungi dari virus Covid-19,” tutupnya. (Pendam XII/Tpr)

Red.

Latest Posts