Saturday, August 13, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Anggota Polsek Cicalengka Polresta Bandung Awasi Penyaluran BPNT.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bhabinkamtibmas Polsek Cicalengka Polresta Bandung Desa Narawita Aiptu Maman Bastaman, melaksanakan giat monitoring sekaligus pengaman penyaluran Dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Desa Binaan Desa Narawita Kecamatan Cicalengka Kab Bandung. Senin (11/5).

Program dana bantuan pangan non tunai (BPNT) di wilayah merupakan program pemerintah melalui dinas sosial yang memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada masyarakat kurang mampu di tiap Desa melalui team verifikasi dari dinas sosial yang jumlah KPM (keluarga penerima Manfaat) di tiap desa berbeda jumlah penerimanya, adapun untuk Desa Narawita sebanyak 510 KPM.

Pembagian dan penyaluran dana bantuan pangan pada masyarakat kurang mampu (BPNT) yang dilakukan di Desa binaan di bagi dua tempat sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 diantaranya E-Warung Imas alamat Kp.Narawita Rt.03/03 Desa.Narawita Kec.Cicalengka Kab.Bandung dan E-Warung Aceng alamat Kp.Bolang Rt.001/010 Desa. Narawita Kec. Cicalengka Kab.Bandung.

Kapolres Kota Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan. S.I.K . melalui Kapolsek Cicalengka AKP Aep Suhendi.SH. Mengatakan bahwa salah satu tugas Bhabinkamtibmas merupakan monitoring sekaligus pengamanan penyaluran program BPNT dengan maksud agar program BPNT tepat sasaran dan tidak terjadi penyelewengan dalam penyaluran bantuan pangan pada masyarakat yang kurang mampu.

“Selain itu pada kegiatan penyaluran Dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) masih dalam suasana merbahnya Pandemi Covid-19, sehingga kehadiran Polri maupun TNI selain pengaman serta himbauan terhadap warga yang akan menerima BPNT tersebut harus menggunakan Masker dan tetap jaga jarak, guna antisipasi penyebaran Covid-19”.

Red.

Terbaru

Baca Juga