Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedDi Bulan Suci Ramadhan, BEM-SI Korwil Jabar Bagikan Sebako Kepada Warga Terdampak...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Di Bulan Suci Ramadhan, BEM-SI Korwil Jabar Bagikan Sebako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Global Cyber News | BANDUNG – BEM-SI Wilayah Jawa Barat membagikan Sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di Jawa Barat. Selasa (12/05/20)

BEM-SI Wilayah Jabar melakukan Bakti Sosial (Baksos) Peduli Covid-19 yaitu dengan membagikan sembako gratis kepada para masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19

Agenda baksos tersebut dilakukan Koordinator Wilayah BEM-SI Jabar, bersama sejumlah anggota BEM-SI Wilayah Jabar, sebelumnya selama 5 hari melakukan pendataan guna  mendapatkan keakurasian data penerima baksos.

BEM-SI Wilayah Jabar bersama anggota melaksanakan pembagian baksos paket  sembako dengan menyusuri sejumlah Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jabar  dalam teknis pembagiannya.

Ratusan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat tersebut merupakan  hasil dari sumbangan setiap anggota BEM-SI Wilayah Jabar.

Selain sembako berisikan beras, minyak, sarden dan yang lain, BEM-SI Wilayah Jabar juga menyerahkan vitamin agar daya  tahan tubuh penerima tidak menurun di masa Covid-19 ini.

“Kita serahkan sembako untuk memenuhi mengurangi beban mereka, karena pada masa pandemi Corona ini banyak masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup, dan bagi saya gerakan Rakyat Bantu Rakyat solusinya,” kata Yusuf Sugiyarto.

Saat menyerahkan sembako, Yusuf juga turut mengimbau masyarakat agar di rumah saja jika tidak memiliki kepentingan, sehingga memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jika tidak ada keperluan lebih baik dirumah aja, keluar rumah gunakan masker, kemudian jaga kebersihannya bapak ibuk dengan rajin cuci tangan setelah beraktivitas,” terang Yusuf.

Yusuf Berharap dengan dilakukannya pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, mampu mengurangi sedikit beban masyarakat Kota Bandung ditengah pandemi Corona.

“Ada sedikit beras, minyak, mie instan dan kebutuhan pokok lainnya untuk membantu mereka, ini bentuk kepedulian dan kesadaran kami akan mereka bahwa dibalik rezeki kita, ada rezeki orang lain,” lanjutnya.

Selama Baksos Covid-19, BEM-SI Wilayah Jabar telah membagikan sembako ke sejumlah Kabupaten Kota, diantaranya di Kabupaten dan Kota Bandung, Sumedang, Majalengka, Kuningan dan Cirebon.
 
Dalam giat bari ini, pada praktenknya berupaya secara maksimal menentukan penerima paket sembako  kepada warga yang benar – benar tidak  mampu dan  terdampak Covid-19, ujar Yusuf Sugiyarto yang merupakan Koordinator Wilayah BEM-SI Jabar

Latest Posts