Thursday, March 28, 2024
HomeUncategorisedRingankan Beban, Satgas Yonif 411 Kostrad Bantu Warga Sota Papua Panen Sayur
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Ringankan Beban, Satgas Yonif 411 Kostrad Bantu Warga Sota Papua Panen Sayur

Global Cyber News| Merauke – Dalam rangka membantu meringankan beban dan menjaga tersedianya sayuran ditengah pandemi virus covid-19, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad membantu warga binaan panen sayur kol di Kampung Sota, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Senin(11/5/2020).

Dansatgas mengungkapkan, pada hari Senin (11/5/2020) pagi, 7 orang personel Pos Kout Sota yang dipimpin oleh Kopda Budiyanto turut membantu salah satu petani warga Kampung Sota, Distrik Sota, melaksanakan panen sayur di kebunnya.

“Personel kita (Satgas) membantu kegiatan panen sayur kol di kebun milik Aminudin (41), dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan membantu meringankan beban ditengah virus corona,” ucapnya.

“Kegiatan ini adalah untuk membantu meringankan beban pekerjaan petani ditengah pandemi corona, sekaligus juga untuk membantu petani memenuhi permintaan kebutuhan sayur,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, bapak Aminudin merupakan salah satu petani yang cukup produktif, karena selama penerapan karantina wilayah, dirinya secara aktif selalu menjual sayur-sayuran hasil kebunnya guna memenuhi permintaan pasar yang mengalami peningkatan.

“Membantu panen warga seperti hari ini sering dilaksanakan personel Satgas di daerah binaannya masing-masing, selain untuk meringankan beban warga juga mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucap Mayor Inf Rizky.

“Semoga kebersamaan bersama masyarakat seperti ini selalu terjaga dan dapat terpelihara dengan baik antara Satgas Pamtas dan masyarakat diwilayah perbatasan RI-PNG,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Aminudin (41) pemilik kebun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kout Sota, yang telah membantu pelaksanaan sayur kol dikebunnya.

“Terima kasih, atas bantuan tenaga yang telah diberikan bapak TNI kepada saya yang sedang panen sayur kol ini, semoga kebaikannya dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tuturnya.

Red.

Latest Posts