Thursday, March 28, 2024
HomeUncategorisedRingankan Beban Warga, Polsek Ciwidey Polresta Bandung Salurkan Sembako Pada Warga Terdampak...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Ringankan Beban Warga, Polsek Ciwidey Polresta Bandung Salurkan Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Ditengah Merebaknya pandemi Virus Corona “Covid-19” yang melanda hampir semua Negara di Dunia. Jajaran Kepolisian Resort Kota Bandung menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Seperti terlihat saat ini Personil Polsek Ciwidey melalui Bhabinkamtibmas Masing-masing Desa membagikan paket bantuan sembako kepada warga di Wilayah hukum Polresta Bandung dan tak ketinggalan di Wilayah Kecamatan Ciwidey. Selasa (12/05/20).

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq saat dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda menegaskan, layanan bantuan sembako ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu yang belum mendapat bantuan sosial yang sudah berjalan selama ini.

Pemberian bantuan sosial ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya di seluruh Kecamatan se Kabupaten Bandung secara bertahap.

Masing-masing akan mendapatkan bahan kebutuhan pokok lainnya, untuk menunjang hidup selama pengaruh pandemi Covid-19 berlangsung.

Bantuan tersebut merupakan inisiasi dari Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan serta Donasi dari Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Bandung yang di Prakarsai oleh ibu ketua Cabang Kota Bandung. Ny. Rina Hendra Kurniawan.

“Kami saling bersinergi dengan pemerintah daerah dan stake holder lainnya untuk bersama-sama menangani dampak pandemi covid-19 ini.” ujarnya.

Agar tepat sasaran lanjut, pihaknya melibatkan Bhabinkamtibmas maupun unsur 3 pilar di tingkat Desa untuk menyisir warga yang belum memperoleh bansos, untuk kemudian divalidasi dan verifikasi.

Berangkat dari data tersebut, petugas kemudian akan mengantarkan bantuan tersebut langsung kerumah warga yang membutuhkan.
Guna memperlancar distribusi, seluruh Bhabinkamtibmas di terjunkan blusukan kepelosok Desa membagikan bantuan sembako tersebut.

“Tujuan utamanya adalah meringankan beban warga di masa pandemi covid-19 khususnya yang terdampak ekonomi secara langsung dan belum mendapatkan bantuan. Dengan kegiatan ini diharapkan sedikit banyak bisa membantu meringankan ekonomi, mencukupi kebutuhan sehari-hari.” tandasnya.

Red.

Latest Posts