Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedRaidin Pinim Tak Kunjung Lantik Dirut PDAM Tirta Agara
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Raidin Pinim Tak Kunjung Lantik Dirut PDAM Tirta Agara

Global Cyber News| Kutacane Aceh, Rabu 13/5/2020, Meskipun sudah dinyatakan telah lulus dalam seleksi jabatan terbuka sebagai calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Agara Kutacane Aceh Tenggara, namun sampai saat ini juga Bupati Agara H Raidin Pinim, tak kunjung melantik Direktur (Dirut) PDAM Tirta Agara yang defenitip.

Padahal, Panitia Seleksi (Pansel) pembentukan Dirut Perusahaan daerah itu sudah menyatakan bahwa ada dua nama yang sudah lulus dan satu diantara mereka layak dilantik oleh Bupati Agara. Berdasarkan seleksi terbuka calon Direktur PDAM Tirta Aceh Tenggara dalam masa jabatan 2019 – 2023 mereka yaitu Edi Sabara dan Hasan Basri. Karena hasil nilai akhir yaitu saudara Edi Sabara adalah 7,08 dan Hasan Basri 7,05. Demikian hasil pengumuman yang didapat media ini dari papan pengumuman yang dikeluarkan oleh Tim Pansel calon dirut PDAM Tirta Agara pada Selasa (11/5/2020).

Sementara, dalam kualisifikasi nilai Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang di tetapkan oleh tim pansel, nilai mereka di rekomendasi oleh pihak tim pansel dan di sarankan dengan pengembangan yang selanjutnya layak dilanjutkan sebagai calon Dirut Perusahaan Daerah.

Selanjutnya kata salah seorang nara sumber dari Pegawai PDAM Tirta Agara Kutacane yang enggan disebut namanya mengatakan, bahkan Badan Pengawas PDAM Tirta Agara Aceh tenggara melalui surat bernomor 06/03.07/ BP- PDAM 2019 tgl 13 November 2019 Juga telah menyurati Bupati Agara, Raidin Pinim oleh Badan Pengawas PDAM sudah mengusulkan kepada Bupati Agara supaya secepatnya dapat menentukan siapa yang layak untuk menduduki jabatan Dirut PDAM Tirta Agara secara defenitip dalam waktu dekat, karena sesuai nilai mereka, dan menetapkan untuk mengangkat melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Agara. Katanya

Sebab sambungnya hal ini sudah empat bulan lamanya tanpa ada kepastian dari Bupati Agara untuk mengangkat dari peserta yang sudah lulus seleksi sehingga pihak PDAM pun telah menyurati pihak Dewan Perwakilan Rakyat Kabupatan (DPRK) Aceh Tenggara, pada tgl 16 Maret 2020 mereka memohon kepada Dewan Agara untuk dapat mengawasi dan menindaklajuti hasil seleksi jabatan Direktur PDAM yang telah dikeluarkan oleh tim pansel.

Akhirnya pihak DPRK Agara pun sudah menyurati Bupati Aceh Tenggara dengan Nomor 170/97/ DPRK – AGARA/III/2020 tanggal 22 Maret 2020, yang ditanda tangani oleh Ketua DPRK Agara,. Denny Febrian Roza meminta kepada Bupati Agara Raidin Pinim untuk menindaklanjuti proses rekrutmen calon Direktur PDAM Tirta Agara yang telah selesai dilaksanakan oleh tim pansel.

Sementara itu Arnold Napitupulu anggota DPRK Agara dari Komisi A kepada aceh bisnis kemarin mengatakan, sangat menyanyangkan sampai saat ini Bupati Agara tidak menggubris surat dari tim pansel Dirut PDAM Tirta Agara, apalagi pihak DPRK Agara sudah resmi mengirimkan surat kepada Bupati Agara, seharusnya jangan lagi berlarut larut supaya perusahaan daerah kita ini bisa secepatnya mempunyai direktur yang defenitip, tegas Arnold Napitupulu dari Partai Golkar ini.

Red. (Kasirin Sekedang)

Latest Posts