Monday, June 24, 2024
HomeUncategorisedBAZNAS Sumut Gelar Program Gerebek Ramadhan Bagikan 10.000 Paket Sembako Kepada...

Related Posts

Featured Artist

BAZNAS Sumut Gelar Program Gerebek Ramadhan Bagikan 10.000 Paket Sembako Kepada Warga Tak Mampu se Sumut

Global Cyber News| -Medan I Di tengah Pandemi Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumut memprioritaskan kepedulian sosial dengan membantu warga tak mampu yang terkena dampak virus corona di Sumut. Sejak awal Ramadhan tahun 2020 ini, BAZNAS Provinsi Sumut menggelar Gerebek Ramadhan dengan membagikan 10.000 paket sembako kepada warga tak mampu se- Sumut.

“Pembagian paket sembako senilai Rp.325.000 itu dibagikan kepada BAZNAS yang ada di kabupaten/kota. Selain ini kami juga membagikan 2000 masker di kantor BAZNAS Sumut,” kata Ketua BAZNAS Provinsi Sumut, H.Amansyah Nasution diwakili Ir.H.Sahrul Jajal selaku Wakil Ketua III Bidang Program dan Pelaporan BAZNAS Sumut pada wartawan baru-baru ini.

Disebutkan, dalam menjalankan program Gerebek Ramadhan ini, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang perlunya mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah seperti cuci tangan seusai beraktifitas atau keluar rumah, memakai masker dan menjaga jarak dalam setiap pertemuan.

“Yang penting masyarakat harus tetap berprilaku hidup sehat dimanapun berada,” ucap Sahrul Jalal seraya menambahkan bahwa ia menyerahkan paket sembako kepada warga tak mampu di kawasan Deli Serdang bersama dua orang staf BAZNAS Sumut.

Sahrul mengakui bahwa dengan adanya Covid-19 ini angka kemiskinan jadi bertambah. Untuk itu pihaknya berharap agar wabah corona di Indonesia, terutama Sumut bisa secepatnya berakhir. Sehingga hidup bisa normal kembali.

Tahun 2019 lalu, lanjutnya, pihaknya menyalurkan berkah Ramadhan sebanyak 300-400 paket sembako di kantor BAZNAS Sumut. Tapi tahun 2020, ini jumlahnya meningkat menjadi 1500 paket sembako. Selain itu pihaknya juga bekrjasama PDAM Tirtanadi dengan memberikan 20 buah wastafel pencuci tangan ke beberapa titik di Sumut.

“Ini memang sudah menajdi kewajiban kami untuk menyalurkan zakat kepada orang tak mampu,” kata Sahrul Jalal seraya berharap program yang dijalankan ini adalah keberkatan bagi yang memberi dan yang menerima. Semoga Allah SWT senantiasa mendukung ibadah seperti ini.

Sebelumnya, pihak BAZNAS Sumut memberikan sembako dan uang tunai kepada keluarga Ali, salah satu tukang Botot di Pasar 4 Kelambir 5 Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang. “Sebagai warga tak mampu saya mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Sumut yang telah memberikan zakat kepada saya,” ujar Ali.

Red. Pandi Lubis

Latest Posts