Friday, June 21, 2024
HomeUncategorisedAnggota DPRD Sumut Diduga Pertajam Perpecahan Wartawan Unit DPRD Sumut

Related Posts

Featured Artist

Anggota DPRD Sumut Diduga Pertajam Perpecahan Wartawan Unit DPRD Sumut

Global Cyber News| Medan I Anggota DPRD Sumut, Rudi Hermanto diduga mempertajam perpecahan wartawan Unit DPRD Sumut. Karena Politisi PDI Perjuangan yang juga mantan anggota DPRD Kota Padang Sidempuan telah membagikan paket sembako kepada duapuluhan wartawan di gedung dewan, Jalan Imam Bonjol Medan pada Selasa, (12/5/2020).
Sementara wartawan yang bertugas di Unit DPRD Sumut itu cukup banyak. Ada media cetak, online dan elektronik (TV). Jadi sangat disayangkan sikap diskriminasi yang diduga dilakukan Rudi Hermanto yang juga Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan.
Diperoleh keterangan, sebagai anggota DPRD Sumut, seharusnya ia bisa bertanya dulu ke Humas Sekretariat DPRD Sumut tentang data-data wartawan. Inikan lembaga Negara, kesannya dia pamer dan memecah belah wartawan yang bertugas di Unit DPRD Sumut,” ucap salah seorang wartawan, yang tidak ingin disebut namanya.
Disebutkan, wartawan yang tidak diberikan Sembako sebenarnya bukan iri, cemburu apalagi menuntut bagian. Namun cara Rudi Hermanto selaku anggota Dewan dinilai sangat tidak bijak dan kurang pas.
“Saya anggap legislator itu diskriminatif. Ngapain dia bagi-bagi Sembako di DPRD Sumut kalo hanya memilah-milah wartawan? Ya bagikan saja di luar gedung DPRD Sumut. Coba bayangkan, jangankan wartawan, bagaimana perasaan security dan petugas OB DPRD Sumut yang melihatnya? Kan nggak tepat dan diskriminatif,” sesalnya.
Anggota DPRD Sumut Rudi Hermanto saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon selulernya mengatakan, bahwa sembako yang dibagikannya itu khusus kepada wartawan yang merupakan tim medianya.
“Untuk Tim media kita saja. Kita bukan memecah belah wartawan yang bertugas di sana. Kita bukan diskriminatif kepada wartawan lainnya. Memang kita tak ada koordinasi ke Humas DPRD Sumut soal pembagian Sembako buat wartawan yang bertugas di Unit DPRD Sumut. Sembako hanya kami bagi kepada tim media kami saja,” ucap Rudi Hermanto terkesan buang badan.
Seperti diketahui, paket sembako yang dibagikan itu berbentuk beras 5 Kg, berlogo PDI-P, lambang DPRD Sumut serta menempelkan stiker foto anggota DPRD Sumut Rudi Hermanto.
Sejumlah wartawan yang tidak ingin disebut namanya juga menyatakan, bahwa Rudi Hermanto saat kampanye diduga tidak mempunyai tim media dari wartawan DPRD Sumut. Karena sebelumnya dia adalah anggota DPRD Kota Padangsidempuan priode 2014-2019 dan direkrut menjadi Calon Legislatif dari Dapil Sumut 1. (p)

Red. Pandi Lubis

Latest Posts