Saturday, February 4, 2023
HomeUncategorisedBhabinkamtibmas Polsek Nagrek Polresta Bandung Kunjungi Warga Pembuat Masker.

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Bhabinkamtibmas Polsek Nagrek Polresta Bandung Kunjungi Warga Pembuat Masker.

Bhabinkamtibmas Desa Citaman Polsek Nagreg, Polresta Bandung, Bripka Diden B. Robian, SH, mengunjungi warga pembuat masker kain yang ada di Kampung Taman Mekar, Desa Citaman, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Kamis (14/5/2020).

Kedatangan Bhabinkamtibmas tersebut untuk mengetahui situasi dan kondisi warga terutama para pelaku usaha kecil menengah (UKM), ditengah kondisi pandemi virus corona.

Dalam kunjungannya Bhabinkamtibmas melihat secara langsung usaha warga penjahit membuat masker kain, dan iapun mendukungnya serta siap membantu mempromosikannya.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar membuat masker harus sesuai standar kesehatan.

“Pastikan masker menutup rapat hidung, mulut hingga dagu, dan berbahan sesuai standar kesehatan, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah membuat masker,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K, melalui Kapolsek Nagreg Kompol Ade Junaedi, SH, mengungkapkan iapun sangat mendukung warga para pelaku UKM terutama penjahit home industri untuk membuat masker berbahan kain, menurutnya, selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) setiap orang yang beraktifitas diluar rumah wajib mengenakan masker, untuk itu salah satu kebijakan pemerintah maupun instansi terkait adalah dengan menyiapkan masker gratis bagi masyarakat.

“Untuk pengadaan masker, kita tidak perlu beli dari luar daerah, tapi kita berdayakan para penjahit warga setempat agar perekonomiannya juga dapat terbantu,” ujar Kapolsek Nagreg.

Latest Posts