Monday, June 24, 2024
HomeUncategorisedBaksos Serentak Tahap II, 50 Paket Sembako Disalurkan Polsek Cileunyi Polresta Bandung...

Related Posts

Featured Artist

Baksos Serentak Tahap II, 50 Paket Sembako Disalurkan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Langsung Ke Rumah Warga Kurang Mampu.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Akibat adanya pandemi Covid-19 yang melanda negara indonesia khususnya di wilayah Kecamatan Cileunyi Kab. Bandung, berimbas pada pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Melihat situasi dan kondisi dari masyarakat seperti ini, sebagian warga mulai kesulitan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Untuk mengantisipasi hal ini Polri tanggap melakukan Bhakti Sosial secara serentak Tahap 2 dengan menyalurkan bantuan sosial yang kepada warga terdampak Covid-19, khususnya warga Jompo dan warga yang serba kekurangan. Jum’at (15/5).

Bantuan sosial atau sumbangan berupa paket sembako yang disalurkannya antara lain berupa Beras 2,5 Kg, Gula Pasir 1 Kg, Minyak Goreng kemasan 1 Kg dan Mie Instan sebanyak 5 Bungkus.

Berkaitan dengan pandemi Covid-19 dan juga untuk menghindari kerumunan warga serta mengundang banyak orang dengan maksud untuk menghindari resiko Penularan virus tersebut, maka pemberian bantuan berupa paket sembako sebanyak 50 Paket Sembako yang di bagikan oleh Bhabinkantibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung ini dilakukan secara Door To Door ke tiap-tiap rumah warga yang layak menerima bantuan yaitu di Kp. Cipondoh Rw. 06 Ds. Cinunuk Kec. Cileunyi Kab. Bandung, Kp. Galumpit Rw. 16 Ds. Cileunyi Kulon Kec. Cileunyi Kab. Bandung dan Kp. Galumpit Rw. 17 Ds. Cileunyi Wetan Kec. Cileunyi Kab. Bandung.

“Pelaksanaan dengan cara seperti ini memang paling efektif untuk menghindari kerumunan warga dalam pembagian bansos dan juga tidak mengundang orang banyak karena untuk menghindari resiko penularan Covid-19 sehingga dapat tersalurkan dengan tepat sasaran.” Kata Kapolsek Cileunyi

Ucapan terima Kasih pun terlontar dari keluarga yang menerima bantuan tersebut, dan salah satu warga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polsek Cileunyi yang telah memberikan sembako, semoga Alloh Swt membalas dengan berlipat ganda.” Ucap salah satu warga.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengatakan,” kegiatan Bansos ini merupakan salah satu upaya dan langkah Polri peduli terhadap Warga yang terdampak Covid-19)”.

” Sehingga berharap dengan pemberian bantuan yang berkaitan juga dengan Bulan suci Ramadhan ini dapat meringankan beban kebutuhan hidup warga masyarakat terutama yang sangat membutuhkan uluran tangan”.

“Semoga di hari yang penuh berkah ini, dengan memberikan bantuan kepada warga yang kekurangan, menjadi suatu catatan amal ibadah di akhirat kelak nanti, dan dilipatgandakan pahala oleh Alloh SWT Amin.” Tutup Sururi.

Red.

Latest Posts