Friday, April 26, 2024
HomeUncategorisedKombes Pol Hendra Kurniawan Kapolresta Bandung Polda Jabar Blusukan Bagikan Sembako Langsung...

Related Posts

Featured Artist

Kombes Pol Hendra Kurniawan Kapolresta Bandung Polda Jabar Blusukan Bagikan Sembako Langsung Ke Tangan Warga Terdampak Corona.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan membagikan bingkisan berbagai jenis makanan dan buah-buahan untuk buka puasa kepada para personil gabungan yang bertugas di Pos Pam Ketupat Covid-19 di pintu keluar Tol Soreang dan batas kota antara Kabupaten Bandung dan Kota Bandung di Cileunyi, Jumat (15/5).

Bingkisan tersebut berasal dari Bhayangkari Cabang Kota Bandung, namun dalam penyerahannya langsung dilaksanakan oleh Kapolresta Bandung.

Seusai membagikan bingkisan paket makanan untuk buka puasa, Kapolresta Bandung juga membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi.

Untuk menyerahkan paket sembako itu, Kapolresta Bandung bersama jajaran menelusuri gang sempit di kawasan permukiman padat penduduk, untuk menemui warga penerima manfaat bantuan langsung di rumahnya.

Pembagian paket sembako yang berisi beras, gula pasir, minyak kelapa dan lainnya itu dengan cara door to door dan bertemu langsung dengan warga penerima bantuan sekaligus membagikan masker kepada warga yang sedang berada di rumah.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan,” kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum Polresta Bandung, dan semua Polsek di wilayah hukum Polresta Bandung”.

“Kegiatan bhakti sosial ini dengan tujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Kapolresta Bandung.

Dalam kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan serentak di wilayah Polresta Bandung dan melibatkan masing-masing perwira di setiap Polsek itu, yakni membagikan 6.155 paket sembako dan berasnya saja bisa mencapai totalnya sekitar 16 ton,” kata Kapolresta Bandung kepada awak media usai melaksanakan bhakti sosial tersebut di Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi, Jumat siang.

Kombes Pol Hendra menyampaikan, di dalam paket sembako itu selain berisi beras, juga ada minyak goreng, gula pasir dan lain sebagainya.

“Dengan adanya kegiatan bhakti sosial ini, dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat, dan diharapkan, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat penerima bantuan,” kata Kombes Pol Hendra.

Ia juga menambahkan, dalam pelaksanaan pembagian paket sembako itu, dengan cara door to door langsung menemui masyarakat yang bertahan di rumahnya masing-masing.

“Kita bersama jajaran dan para perwira di masing-masing Polsek langsung datang ke rumah-rumah warga yang menjadi sasaran penerima bantuan paket sembako tersebut. Tidak dengan cara dibagikan di jalan-jalan,” katanya.

Selain memberikan perhatian kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Kombes Pol Hendra juga menunjukkan perhatian dan kepeduliannya terhadap anggota kepolisian dan petugas lainnya yang berjaga di Pos Pam Ketupat Covid-19.

“Selain memberikan perhatian kepada masyarakat, kita juga turut memberikan perhatian kepada personil kepolisian dan petugas lainnya yang bertugas di Pos Pam Ketupat Covid-19,” ucapnya.

Red.

Latest Posts