Saturday, February 4, 2023
HomeUncategorisedTerdampak Covid 19 Desa Jati Kesuma Salurkan...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Terdampak Covid 19 Desa Jati Kesuma Salurkan BLT Dan Sembako.

Global Cyber News|Desa Jari Kesuma mengadakan kegiatan penyaluran percepatan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dan bantuan sembako dari Pemkab Deli Serdang, Kamis, 14 Mei 2020 di Aula Kantor Desa Jati Kusuma Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang.


Dalam penyaluran BLT Dana Desa dan Paket Sembako di hadiri Kepala Desa Jati Kesuma Panggung Suwito , Bhabinkantibmas , Babinsa , BPD, PLD, dan LPM.
Bantuan Langsung Tunai Dana Desa diberikan kepada 104 Kepala Keluarga ( KK ), Lansia dan Jumpo sedangkan bantuan sembako diberikan kepada keluarga miskin yang berjumlah 113 KK .

BLT Dana Desa diberikan kepada warga masyarakat miskin yang terdampak Covid 19 dalam hal ini termasuk didalamnya para lansia dan orang tua jompo, diberikan per Kepala Keluarga Rp. 600.000.,- yang memperoleh bantuan BLT Dana Desa berjumlah 104 KK. Bantuan BLT Dana Desa diberikan dua bulan, yaitu bulan April dan bulan Mei 2020


Jadi mereka menerima dua bulan April dan Mei berjumlah Rp. 1.200.000,-.
Sedangkan bantuan sembako diberikan kepada warga masyarakat miskin berjumlah 113 KK
Bantuan sembako isinya terdiri dari, beras 20 kg, telur 2 papan
Bantuan paket sembako di berikan bulan mei ini yang ke 2 ,sedangkan bantuan sembako yang di berikan yang pertama di. bulan April, ( 22 April 2020 ).


Panggung Suwito menjelaskan pada media global cyber news ,bahwa Desa Jati Kesuma terdiri dari tiga dusun dengan jumlah keseluruhan Kepala Keluarga 1.513 KK.
Dengan terdampaknya Convid 19 ,yang mengakibatkan bertambahnya penduduk miskin, maka untuk kedepannya diharapkan agar Pemkab Deli Serdang memverifikasi Keluarga miskin . ujar P. Suwito.

Red.

Latest Posts