Saturday, February 4, 2023
HomeUncategorisedJelang Iedul Fitri, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Perketat Aturan PSBB.

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Jelang Iedul Fitri, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Perketat Aturan PSBB.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Terkait Penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) se-Jawa Barat, Tim Gabungan Polsek Cileunyi Polresta Bandung yang dipimpin oleh Padal Check Poin PSBB Iptu T Pasaribu melakukan sejumlah pemeriksaan kepada para pengendara R2 maupun R4 yang melintas di Pos Check Point PSBB Batas Kota Jl. Raya Cibiru-Cileunyi. Minggu (17/5).

Masih banyaknya para pengendara, khususnya roda dua yang datang dari Kota Bandung menuju Kabupaten Bandung, tidak taat terhadap aturan pemerintah dalam penerapan PSBB, anggota gabungan Polsek Cileunyi Polresta Bandung yang terdiri dari Koramil 2413 Cileunyi, Dishub dan Satpol PP, Tim Kesehatan Kabupaten Bandung memperketat dalam pemeriksaan.

Petugas menerapkan protokol Kesehatan, seperti pengecekan alat pelindung diri (APD) bagi pengendara yang melintas seperti masker dan sarung tangan, pengecekan suhu tubuh oleh Tim Kesehatan serta pemeriksaan Surat seperti surat Jalan, maupun kelengkapan identitas yang lainnya.

“Kami lakukan Pemeriksaan baik dari penggunaan masker, sarung tangan dan aturan membawa penumpang baik Roda 2 maupun Roda 4, serta melakukan pengecekan berupa surat Ijin,” ujar Iptu T Pasaribu.

” Bagi yang tidak menunjukkan surat, maka kami terpaksa kami putar balikan.” Tandas Pasaribu

Hal senada juga dikatakan oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, bahwa dalam melakukan pemeriksaan PSBB anggota tetap melaksanakan sesuai dengan prosedur dan protokoler kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah seperti para pengendara Wajib memakai Masker dan sarung tangan, pengecekan suhu tubuh dengan alat terminal Gun, dan yang paling utama adalah pemeriksaan Surat Ijin Jalan bagi kendaraan yang melintas Pos Check Poin dan bagi yang tidak bisa menunjukan surat ijin jalan kami suruh putarbalik kendaraan tersebut.

“bagi pengendara Roda 2 yang berboncengan kita lakukan pemeriksaan kelengkapan, seperti penggunaan masker dan sarung tangan, juga Kelengkapan lainnya seperti surat ijin jalan dari instansi terkait, mau kemana dan apa tujuannya,” kata Sururi.

Dari hasil Pantauan dilapangan, mayoritas masih banyak pengendara roda dua yang tidak memakai sarung tangan dan masker.

“Kami masih berikan teguran dan himbauan untuk mereka yang melanggar dan apabila tidak mau mengikuti aturan terpaksa kami beri sanksi sesuai dengan aturan perundangan,” tuturnya

Lebih lanjut, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, menyampaikan, dengan diadakannya pemeriksaan pada PSBB Jawa Barat tersebut bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat, dimana para pengendara harus taati aturan-aturan selama PSBB yang telah dikeluarkan oleh Gugus Tugas Provinsi Jawa Barat tentang protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.”

“Pada intinya warga harus taati aturan yang ada selama pemberlakuan PSBB ini, untuk kita dan demi kepentingan kita bersama pandemi covid-19 ini.” pungkasnya.

Red.

Latest Posts