Saturday, August 13, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Kapasitas Kendaraan Makin Meningkat, Polsek Rancaekek Polresta Bandung Perketat Penjagaan.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Terjadi peningkatan volume kendaraan yang melintas di Jalan Raya Rancaekek-Majalaya, meskipun Pembatasan Sosial Berskala Besar masih berlaku jelang Hari Raya Idul Fitri 2020.

Banyak warga masyarakat yang berlalu lalang berbelanja di pasar sekitar pusat perbelanjaan RTC Dangdeur dan pertokoan lainnya, Minggu (17/5).

Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, Perwira Pengendali Pos chekpoint Dangdeur AKP Umar Setiawan tetap aktif memimpin pemeriksaan dan himbauan terhadap para pengguna R2 dan R4 bersama personilnya yang terdiri dari personil Polri bersinegritas dengan TNI dari Koramil Rancaekek, Tagana, Dinkes, Satpol PP, Relawan Nusantara dan Linmas.

Agar para pengguna jalan tetap mematuhi anjuran Protokol kesehatan, diberikan juga himbauan tetap menjaga jarak dan kerumunan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona Covid-19 yang semakin mewabah, serta dihimbau kepada warga masyarakat selalu menjaga kesehatan, serta selalu menggunakan masker bagi pengendara R2 dilarang berboncengan kecuali domisili yang sama.

Sedangkan untuk kendaraan R4 penumpangnya harus setengah dari kapasitas kendaraan.

” Memang benar terjadi adanya peningkatan volume kendaraan yang melintas baik R2 maupun R4 disekitar Jalan Raya Rancaekek-Majalaya dan Jalan Raya Arah garut-Cileunyi, hal itu dikarenakan banyak warga yang berbelanja menjelang hari Raya idul Fitri dan buka puasa, ” jelas AKP Umar Setiawan.

” Dan kami masih menemukan adanya pelanggaran para pengguna jalan terutama R2 yang berboncengan tidak berdomisili yang sama sehingga dilakukan tindakan tegoran dan tertulis ataupun diperintahkan untuk berbalik arah,” tambahnya.

Red.

Terbaru

Baca Juga