Saturday, August 13, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung Himbau Pengelola Toserba Jalankan Protokoler Kesehatan Terkait Covid-19.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Banyaknya aktifitas warga yang keluar rumah pada saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), membuat anggota gabungan Polsek Cileunyi turun kelapangan dan memberikan himbauan kepada warga yang berkerumun di salah satu pusat pembelanjaan Jl. Cinunuk, Kabupaten Bandung. Selasa, (19/5).

Kerumunan warga tersebut dapat membuat kekhawatiran tertularnya covid-19, dimana sesuai arahan gugus tugas, warga harus menerapkan Physical Distancing.

“Kami himbau masyarakat yang belanja harus tetap menerapkan Physical Distancing,” Kata Kompol Sururi, Kapolsek Cileunyi.

Gejala covid-19 ini tidak hanya tertuju kepada ODP maupun PDP, melainkan yang harus diwaspadai adalah OTG (orang tanpa gejala).

“Yang kami khawatirkan adalah adanya orang tanpa gejala, dimana bisa menularkan virus tersebut kepada orang yang sehat,” ujarnya.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi menyampaikan, pihak kepolisian harus bisa memberikan himbauan yang humanis dan lakukan komunikasi kepada seluruh tempat pembelanjaan agar harus menerapkan Physical Distancing.

“Kalau memang mau buka, pihak management harus tetap menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kompol Sururi berharap. Mendekati hari raya Idul Fitri 1441 H, warga masyarakat jangan sampai lalai akan menjaga kesehatan, karena covid-19 ini masih tersebar dimana-mana.

“Saya harap warga harus tetap pakai masker, kalau memang nekad ingin belanja keluar rumah harus jaga jarak serta hindari kerumunan,” pungkasnya.

Red.

Terbaru

Baca Juga