Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedPolsek Ciwidey Polresta Bandung Serentak Gelar Baksos Polri peduli Covid-19.
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Polsek Ciwidey Polresta Bandung Serentak Gelar Baksos Polri peduli Covid-19.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Menyikapi perkembangan penyebaran dan dampak sosial ekonomi akibat Covid-19, Kepolisian Sektor Ciwidey bergerak cepat melakukan berbagai terobosan dan langkah kongkrit untuk membantu masyarakat.

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19, pihak Kepolisian menyerahkan bantuan paket sembako yang dilakukan serentak hari ini diseluruh wilayah Kec. Ciwidey dan Rancabali. Selasa (19/05/2020).

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, SH saat memimpin apel pemberangkatan tim bakti sosial Polri Peduli Covid-19 di halaman Mapolsek Ciwidey.

AKP Ivan menuturkan, pihaknya telah menyiapkan sedikitnya ratusan paket sembako yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 khususnya warga tak mampu dan pekerja informal atau pengemudi ojek pangkalan diwilayah hukum Polsek Ciwidey.

“Kami berupaya membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang secara ekonomi terdampak langsung Covid 19. Apalagi beberapa hari kedepan sudah memasuki bulan puasa Ramadhan.” Jelas AKP Ivan saat dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda.

Pembagian bantuan ini lanjut AKP Ivan tidak hanya di Polsek Ciwidey saja melainkan hingga Polsek jajaran Polresta Bandung serentak dengan melibatkan Pemerintahan Kecamatan Ciwidey dan Koramil, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang tersebar di setiap desa.

Bahkan tak sedikit yang mengirimkan bantuan harus berjalan kaki melintasi bukit serta memanggul beberapa paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, kecap dan mie instan tersebut hingga ke rumah warga yang dituju.

Sedangkan khusus di wilayah Rancabali, dibagi menjadi beberapa tim agar bisa menjangkau lokasi yang lebih luas hingga pelosok desa. Masing-masing tim dipimpin oleh seorang perwira dan melibatkan personel dari Polri serta unsur TNI dari Koramil Ciwidey.

Tak mau berpangku tangan, orang nomor satu dijajaran Polsek Ciwidey ini bersama Camat Ciwidey H. Karyadi Raharjo, A. AP., M.Si dengan Danramil Ciwidey Kapten Toto Toha Sobana yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut turun tangan turut membagikan bantuan kepada warga.

Senada, Camat Ciwidey H. Karyadi Raharjo, A. AP., M. Si., menyatakan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar oleh jajaran Polsek Ciwidey. Pihaknya siap bersinergi dan mendukung untuk bersama-sama meminimalisir penyebaran dan dampak yang ditimbulkan Covid-19.

“Selama prosesnya wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan menjalankan social distancing maupun physical distancing sekaligus mengedukasi warga tentang pencegahan Covid-19. Kemudian, semoga apa yang kita laksanakan hari ini membawa manfaat dan berkah bagi kita semua” pungkas H. Karyadi alumni dari IPDN Jatinangor tersebut.

Sementara itu Danramil Ciwidey Inf. Toto Toha Sobana yang turut hadir dalam acara tersebut menyatakan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar oleh jajaran Polsek Ciwidey. Pihaknya siap bersinergi dengan Polri untuk kemaslahatan masyarakat khususnya di wilayah Kec. Ciwidey dan Kec. Rancabali Kab. Bandung.

“Semoga apa yang kita laksanakan hari ini membawa manfaat dan berkah bagi kita semua” Tandas Kapten Toto.

Red.

Latest Posts